Berita Nasional Terpercaya

Walaupun Memiliki Keterbatasan Fisik, Ajang Abidin Dapat Menjadi Jawara di ASEAN Para Games

0

HarianBernas.com – Penahkah Anda melihat seseorang yang memiliki keterbatasan fisik? Apa yang sempat Anda bayangkan?

Keterbatasan fisik nyatanya tak membuat Ajang Zaenal Abidin (35 tahun) warga asal Kampung Neglasari RT 02/04 Desa Cipanas Kecamatan Cipanas Cianjur putus asa.

Walaupun bukan artis, tetapi berkat ketekunannya berlatih, membuat Zaenal sukses mengharumkan nama Indonesia pada ajang olahraga untuk para penyandang difabel ?Incheon 2014 ASEAN Para Games Korea Selatan.

Sosok Zaenal memanglah tak mempunyai fisik yang sempurna seperti orang kebanyakan. Tingginya cuma sekitar 1,2 m, kedua kakinya cuma sebatas dengkul dan tidak mempunyai telapak kaki. Tetapi hal ini lantas tak menurunkan niatnya agar dapat terus mencetak prestasi.

?Saya memang dari lahirnya seperti ini bukannya karena diamputasi ataupun ginaba, dan saya tak menggunakan alat bantu. Walaupunbegitu saya tak mauputus asa dan menyerah agar tetap hidup dan terus mencetak prestasi,? ujar Zaenal.

Berbagai prestasi yang telah dicapainya itu, tidak lepas dari motivasi guna dapat  menghasilkan yang terbaik.

?Telah lama saya cinta dengan olahraga tenis meja. Maka ini menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk mengikuti turnamen kelas Nasional hingga Internasional,? ungkapnya.

Wah bagaimana menurut Anda? Seseorang yang cacat saja dapat membuktikan dirinya agar bisa meraih prestasi. Mengapa Anda tidak?

Leave A Reply

Your email address will not be published.