Alexa Certify
close
  • Bernas.id

Kata-kata Motivasi BTS yang Menenangkan dan Menyehatkan Mental Anda

Kata-kata Motivasi BTS yang Menenangkan dan Menyehatkan Mental Anda

BTS punya segudang niat untuk memberi inspirasi dan motivasi pada dunia. Kata-kata motivasi dari lirik lagu dan ucapan-ucapan para member memberikan dorongan positif bagi banyak orang.

Dalam lagu-lagunya, BTS melakukan yang terbaik untuk memotivasi, menentukan harga diri, dan menginspirasi penggemar untuk mengaktualisasikan diri sebanyak yang mereka bisa. Sebuah aksi nyata untuk kesehatan mental warga dunia.

Musik dan kata-kata motivasi tentang cinta, etos kerja, hubungan persahabatan, kebahagiaan, hingga kesehatan mental bisa hadir dengan baik di lagu-lagu BTS.

Tidak ada keraguan bahwa semua member BTS sangat berbakat. Mereka menulis dan menghasilkan lirik, musik yang menyenangkan para pendengarnya.

Inilah sejumlah kata-kata motivasi yang bisa didapatkan di lirik, buku, pidato, atau ucapan para 3 member BTS:

Baca juga: LPDP Punya Program Beasiswa BTS ke Korsel, Cocok untuk Para Army

1. Jungkook 

Jeon Jeong-guk, yang lebih dikenal sebagai Jungkook, adalah penyanyi, penulis Lagu, dan produser. Jungkook sering menjadi perhatian para ARMY dalam setiap penampilannya.

Kecerdasannya mengolah lagu dan kata-kata menjadi kelebihannya yang mempesona. Berikut ini sejumlah kata-kata motivasi dari Jungkook BTS:

“If I had a chance to improve every aspect of myself, then I would work hard to make it happen rather than just sitting idly by.”

Bila diartikan ke bahasa Indonesia, maka kurang lebih begini artinya: “Jika saya memiliki kesempatan untuk meningkatkan setiap aspek dari diri saya, maka saya akan bekerja keras untuk mewujudkannya daripada hanya duduk diam.”

"Effort makes you. You will regret someday if you don’t do your best now. Don’t think it’s too late but keep working on it. It takes time, but there’s nothing that gets worse due to practicing. So practice. You may get depressed, but it’s evidence that you are doing good."

Bila diartikan ke bahasa Indonesia, maka kurang lebih begini artinya: “Usahamu akan membentukmu. Kamu akan menyesal suatu hari nanti jika kamu tidak melakukan yang terbaik sekarang. Jangan berpikir itu terlambat tetapi teruslah bekerja. Butuh waktu, tetapi tidak ada yang lebih buruk karena berlatih. Jadi berlatihlah. Kamu mungkin mengalami depresi, tetapi itu adalah bukti bahwa Anda baik-baik saja."

Baca juga: Video Klip Spring Day Pecahkan Rekor Pribadi BTS, tapi Bikin Fans Baper. Kenapa Ya?

kata-kata motivasi BTS (twitter.com/bts_bighit)kata-kata motivasi BTS (twitter.com/bts_bighit)

2. RM

RM adalah kepanjangan dari Rap Monster. Member BTS ini dikenal karena kemampuannya mengolah dan menyanyikan kata-kata jadi lirik lagu rap. 

Sejak kecil RM selalu tertarik dengan puisi dan lagu rap. Ketertarikannya itu menjadikannya pintar menulis lirik dan musik.

Setiap kata-kata motivasi yang ia sampaikan berangkat dari pengalaman hidupnya sendiri. Karena itu, RM termasuk pria bijak. Sebagai contoh, inilah kata-kata motivasi dari RM BTS.

“When we don’t have a boyfriend or girlfriend, we always say, ‘Oh, I’m so lonely. I want a date,’ or something like that. But I think the biggest love we’re all searching for is the love for one’s self.”

Dalam bahasa Indonesia, motivasi RM akan terdengar seperti: “Ketika kita tidak punya pacar, kita selalu berkata, 'Oh, aku sangat kesepian. Aku ingin kencan,' atau sesuatu seperti itu. Tapi saya pikir cinta terbesar yang kita semua cari adalah cinta untuk diri sendiri.”

“We're trying to say that if you in love, when you’re not true to yourself, the love won’t last. Because love is complex, and we always have the dark sides and the sad sides.”

Jika diartikan ke bahasa Indonesia, kata-kata motivasi cinta RM akan terdengar seperti: “Kami mencoba mengatakan bahwa jika kamu jatuh cinta, tapi kamu tidak jujur pada diri sendiri, maka cinta itu tidak akan bertahan lama. Karena cinta itu kompleks, dan kita selalu memiliki sisi gelap dan sisi sedih.”

Baca juga: Cara Menentukan Tujuan Hidup dan Motivasi Hidup

3. SUGA

Min Yoon-Gi, yang lebih populer dipanggil SUGA, adalah rapper, penulis Lagu, dan produser.

Sejak usia 13 tahun, SUGA sudah menghasilkan lagu dengan kata-kata menarik. SUGA sangat terkenal sebagai penulis lirik lagu karena kemampuannya membuat lirik di berbagai situasi.

SUGA memiliki berjiwa rendah hati. Latar belakang ekonomi keluarganya membuat SUGA jadi pribadi yang menarik, perhatian, dan senang membantu.

Berikut ini sejumlah ucapan, lirik, dan kata-kata motivasi yang keluar dari pikiran bijak SUGA BTS.

"Those who do not have a dream, it's okay. It's okay if you don't have a dream."

Jika diartikan ke bahasa Indonesia, kata-kata motivasi dan menenangkan dari SUGA akan terdengar seperti: "Bagi yang tidak punya mimpi, itu tidak masalah. Tidak apa-apa jika tidak punya mimpi."

“In general, what fans talk about and think about become a very important source of inspiration to us, because we want to write something that’s real to people, especially those who listen to BTS music.”

Dalam bahasa Indonesia, ucapan SUGA ini terdengar seperti: “Secara umum, apa yang dibicarakan dan dipikirkan penggemar menjadi sumber inspirasi yang sangat penting bagi kami. Karena kami ingin menulis sesuatu yang nyata bagi orang-orang, terutama mereka yang mendengarkan musik BTS.”

Salah satu album BTS yang berjudul "Love Yourself: Answer" berisi dengan kata-kata motivasi yang membangkitkan semangat para pendengarnya di seluruh dunia. Sejumlah lagu di banyak album mereka juga tidak kalah menarik dan memotivasinya untuk didengarkan dan diresapi.


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tanah Luas dan Murah cocok untuk Investasi di Dekat Calon Ibukota Kabupaten Bogor Timur Angsuran 12 Kali

Tanah Luas dan Murah cocok untuk Investasi di Dekat Calon Ibukota Kabupaten Bogor Timur Angsuran 12 Kali


Lebih Lengkap

Trending

Pentingnya Sertifikasi Manajer Sumber Daya Manusia MSDM dan Fungsinya dalam Perusahaan

Pentingnya Sertifikasi Manajer Sumber Daya Manusia MSDM dan Fungsinya dalam Perusahaan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tanah Luas dan Murah cocok untuk Investasi di Dekat Calon Ibukota Kabupaten Bogor Timur Angsuran 12 Kali

Tanah Luas dan Murah cocok untuk Investasi di Dekat Calon Ibukota Kabupaten Bogor Timur Angsuran 12 Kali


Kavling Jonggol Tanah Kavling dengan Harga Bersahabat di Lokasi yang Menjanjikan

Kavling Jonggol Tanah Kavling dengan Harga Bersahabat di Lokasi yang Menjanjikan


Investasi Tanah 70an Juta dengan Prospek Terbaik di Kavling Jonggol Angsuran 12 Kali BONUS PONDASI

Investasi Tanah 70an Juta dengan Prospek Terbaik di Kavling Jonggol - Angsuran 12 Kali BONUS PONDASI


Investasi Tanah Murah Strategis di Bogor Timur 50 Jutaan

Investasi Tanah Murah Strategis di Bogor Timur 50 Jutaan


Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up

Buka Link Pada Tab Baru