Berita Nasional Terpercaya

Universitas Paramadina dan Unmaha Gelar Workshop Penulisan Populer

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Fakultas Falsafah dan Peradaban Universitas Paramadina dan Universitas Mahakarya mengadakan workshop Penulisan Populer melalui Zoom Meet dan live streaming Youtube dari pukul 09.00-12.00 WIB, Kamis (14/10/2021). Workshop ini dihadiri 80 orang peserta. Kegiatan ini didukung oleh portal berita Bernas.id.

Workshop yang diikuti oleh pelajar dan mahasiswa dipandu langsung oleh dua orang narasumber dosen Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina yang aktif sebagai penulis, yaitu Kurniawaty Yusuf, Msi dan Kencana Ariestyani, Msi.

Baca Juga: Unmaha Gelar Webinar Nasional Digital Marketing

Tia Rahmania, M.Psi., selaku Dekan Fakultas Falsafah dan Peradaban Universitas Paramadina mengatakan, kegiatan workshop diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para peserta dalam menulis karya populer. “Output dari kegiatan ini, naskah esai yang telah dibuat para peserta dan dinyatakan layak akan terbit di media Bernas.id, dan akan diterbitkan dalam buku antologi esai bersama dengan karya esai yang telah diikutkan dalam Lomba Nasional Esai bulan September lalu,” tuturnya.

Para peserta esai pun sangat antusias mengikuti workshop penulisan ini. Salah satunya seperti yang diungkapkan Farhan, salah seorang peserta. Ia mengatakan, dengan kegiatan workshop ini dapat membekali dirinya untuk menuliskan sebuah tulisan ilmiah dengan gaya bahasa penulisan populer dan original.

“Pemaparan narasumber tadi memberikan aku pengetahuan baru untuk menemukan serta menulis ilmiah dengan gaya bahasa populer yang mudah dimengerti oleh pembaca awam,” ujarnya. 

Rangkaian kegiatan selanjutnya, akan digelar webinar Pancasila dan Penyemaian Spirit Moderasi Beragama di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa pada hari Senin, 18 Oktober 2021 mendatang. Webinar tersebut akan menghadirkan narasumber dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Wakil Ketua MPR. (*/jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.