Berita Nasional Terpercaya

Pimpinan MPR Minta Presiden Jokowi Copot Menkeu Sri Mulyani

0

JAKARTA, BERNAS.ID-  Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) meminta Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani. Menurut MPR, Sri Mulyani tidak pintar untuk mengatur kebijakan pemerintahan yang berkelanjutan.

Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad mengatakan, permintaan penghentian Menkeu Sri Mulyani berdasarkan hasil rapat bersama seluruh pimpinan MPR yang berjumlah 10 orang.

“Kami atas nama pimpinan MPR Republik Indonesia mengusulkan kepada Presiden Republik Indonesia untuk memberhentikan saudari Menteri Keuangan,” kata Fadel kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga Ketua MPR RI Resmikan Agrowisata Jogja Anggur

Fadel pun mempertanyakan alasan Sri Mulyani memotong anggaran MPR, padahal, saat ini, jumlah pimpinan MPR telah mengalami perubahan dari empat menjadi 10 orang. 

Fadel juga mengungkapkan, sejumlah kekecewaan lainnya terhadap kinerja Ani, antara lain tidak menepati janji terkait jumlah pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar serta membatalkan kehadiran dalam rapat dengan pihaknya secara tiba-tiba.

Baca Juga Ketua MPR RI: Menjaga Efektivitas dan Keamanan PeduliLindungi

“Pimpinan MPR rapat dengan Menkeu, kita undang dia, sudah atur waktu semuanya, tiba-tiba dia batalin dua hari kemudian, atur lagi, dia batalin,” kata mantan politikus Partai Golkar itu.

Fadel mengingatkan bahwa MPR adalah sebuah lembaga tinggi negara. Pihaknya, kata dia, meminta agar mendapatkan perlakuan yang wajar dibandingkan dengan lembaga negara lain. (jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.