Berita Nasional Terpercaya

SIGAP Siap Dukung Ganjar Pranowo Meski Tanpa PDIP

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Relawan SIGAP (Siap Ganjar Presiden), akan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 meski tak melalui PDIP. Sampai saat ini, partai berlambang banteng ini belum memberi sinyal memajukan Ganjar di 2024 meski namanya melambung di sejumlah hasil survei.

Ketua Umum SIGAP, Suherman menyatakan relawan SIGAP siap mendukung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024 mulai dari titik nol Provinsi DKI Jakarta sampai ke Papua. “Ganjar arah ke mana pun tetap relawan SIGAP mendorong,” katanya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/12/2021).

Baca Juga Peneliti Sebut Ganjar-Sandiaga Bisa Jadi Paslon Pilpres 2024

Ia tak menampik PDIP sampai saat ini belum memberi lampu hijau kepada Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. Namun, ia tak mau ambil pusing karena masih memantau konstelasi politik Pilpres yang akan memanas tahun 2022 mendatang.

Ia pun menyatakan sampai saat ini SIGAP belum membuka komunikasi dengan partai lain untuk menjaring dukungan kepada Ganjar, termasuk PDIP. “Saya sampai saat ini belum ada yang saya colek. Belum ada yang mendekati, baik PDIP, Golkar, dan lain-lain,” ujarnya.

Lanjut tambahnya, SIGAP saat ini belum mengambil keputusan terkait arah atau posisi Ganjar sebagai capres atau cawapres. Nantinya, lanjut Suherman, SIGAP akan melantik sejumlah relawan yang akan menduduki posisi ketua tingkat kota dan provinsi di DKI Jakarta.

Baca Juga Sahabat Ganjar Dideklarasikan di Yogyakarta

“SIGAP saat ini tengah fokus menjaring dukungan di luar parlemen. Saya telah menginstruksikan kepada semua relawan hingga tingkat kecamatan untuk menjaring dukungan bagi Ganjar di Pemilihan Presiden 2024,” tuturnya.

Diketahui, ada kelompok relawan yang telah menggelar deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo, misalnya, kelompok relawan Jokowi Mania (Joman) di Pilpres 2019, beralih nama menjadi Ganjar Pranowo Mania. Ada pula Seknas Ganjar Indonesia dan Teman Ganjar, kemudian Ormas Nasionalis Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara). (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.