Berita Nasional Terpercaya

SBPLUSIX Rilis Single Terbaru Berjudul Cursed

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Di penghujung tahun ini, SBPLUSIX a.k.a Belva Prabowo, seorang rapper, penyanyi, penulis lagu sekaligus artis visual dan designer asal Bandung kembali hadir dengan meriliskan single “CURSED.WAV”, proyek terbaru dalam perjalanan bermusiknya. 

Setelah berhasil merilis EP pertamanya “Peons” yang juga berkolaborasi dengan Alfariizi dan Tk., diikuti dengan Jasper’s Game dan single terakhirnya Powerslide* pada tahun 2020. Sbplusix juga merupakan bagian dari kolektif hip-hop BLVCKMINDS dan band hip-hop/R&B yang berbasis di Bandung The Couch Club. 

“CURSED” menceritakan tentang kecemasan pribadi yang berkaitan dengan kondisi sosial saat ini yang dilanda berbagai persoalan pelik. Serta kekhawatiran pada setiap individu dan bagaimana mereka memecahkan masalah dengan kepercayaannya masing-masing. 

Baca Juga : Anneth Delliecia Rilis Single Terbaru Berjudul Takkan Berhenti Mencintaimu

“I was blessed with a curse, for better or worse” penggalan lirik dari CURSED adalah semacam refleksi yang ingin disampaikan oleh Sbplusix dalam single ini, dibalut dengan karakter musik yang cukup dark & energetic demi mempertegas pesan yang disematkan di dalamnya.

Menariknya, lagu ini berawal dari latar belakang pribadi Sbplusix, yakni tentang bagaimana ia melewati perjalanan hidup yang naik-turun bak roller coaster dengan memegang erat kepercayaan yang dianutnya selama 21 tahun dan tentu pun tidak lepas dari dukungan seorang ayah. Hingga Sbplusix pun berhasil menyampaikan cerita tersebut dalam single “CURSED”. 

“CURSED” sangat berbeda dengan single sebelumnya, dengan pemilihan karakter instrumental dan pemilihan konsep secara visual yang lebih macho dibandingkan dengan lagu-lagu sebelumnya yang berkonsep lebih berwarna. Dominic Fike, Roy Blair, Jean Dawson, dan Brockhampton menjadi sumber inspirasi warna musik Sbplusix. 

Baca Juga : Shakila Aisyah Keluarkan Single Baru, Coz That Story

Mengintip dapur “CURSED”, dengan mengumpulkan banyak reference point dan menjadikannya sebuah satu kesatuan konsep instrumental serta menyelaraskan lirik yang tepat untuk pengisian instrumen tersebut, Sbplusix bekerja sama dengan 3 produser sekaligus, yaitu Vai Siagian (King T), Axel Siagian (Neme6) & Gilang Dhafir.

Dalam single ini, Sbplusix ingin memperkenalkan 2 karakter instrumental yaitu gospel dan grime yang menjadi kesatuan musik yang bisa dinikmati dan mudah dimengerti. Ia juga berharap single ini dapat diterima dan didengar oleh semua kalangan secara luas, dan menjadi salah satu lagu penyemangat di dalam kehidupan sehari-hari para pendengarnya. 

Single terbaru SBPLUSIX – CURSED sudah bisa didengarkan di layanan streaming digital seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Resso, YouTube Music, Langitmusik, Deezer dan lain-lain mulai 10 Desember 2021. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.