Berita Nasional Terpercaya

Ini Alasan Menjadi Penambang Krypto Ethereum Lebih Menjanjikan Keuntungan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Uang elektronik Krypto Ethereum semakin menjanjikan untuk menjadi aset yang bisa ditukarkan ke rupiah dalam kedepannya. Untuk itu, banyak orang disarankan untuk menjadi penambang (miner) krypto dengan aktivitas menambangnya (mining) daripada menjadi penjual (trading).

Namun, untuk menjadi miner krypto Ethereum membutuhkan modal yang lumayan untuk memulainya. Seseorang minimal harus mengeluarkan uang sebesar 14 juta rupiah untuk 1 alat VGA (alat untuk menambang krypto) dengan kemampuan menambang 230 ribu rupiah per 24 jam. Bahkan ada alat penambang, 1 rig yang berisi 5 VGA dengan harga satu setnya 80 juta rupiah.

Baca Juga Inilah 8 Faktor yang Mempengaruhi Harga Crypto

Angga Visca, CEO Jaya Sleman Hash Rate mengatakan, Krypto Ethereum saat ini boleh dibilang sangat menguntungkan. Krypto Ethereum berada di nomor dua setelah Bitcoin. “Ethereum paling cuan saat ini karena memakai sistem validasi transaksi menggunakan Proof of Work (POW) VGA. Lalu, hanya butuh 1-5 menit mengubah dari koin ke rupiah, langsung bisa masuk ke bank,” tuturnya, Minggu (12/12/2021). 

“Misalnya Ethereum dengan harga di atas 4000 dollar Amerika, range-nya 5-9 persen per bulan dari total modal. Untuk jangka panjang, kami yakin naik karena dari sejarahnya 9-10 tahun lalu, naik terus,” imbuhnya.

Angga mengatakan, jika kita menambang krypto Ethereum, mau harganya naik-turun kaya roller coster, penambang akan tetap untung karena sebagai validator transaksi. “Istilahnya, mau transaksi dari bank A dan bank C dapat fee (biayanya-red) tetap flat,” katanya.

“Mining (penambangan-red) Krypto menguntungkan karena alat bekerja 24 jam 7 hari tidak ada libur. Mau tidur, mau travelling, alat tetap menambang,” imbuhnya.

Baca Juga Nilai Crypto Anjlok, Inikah Penyebabnya?

Namun, Angga menyebut alat penambang VGA itu tergantung dari jaringan listrik, internet, dan alatnya tidak rusak. Untuk itu, di perusahaannya yang beralamat di Sambisari Sleman, ia menawarkan kerjasama pengelolaan alat dengan biaya manajemen 8- 10 persen. “Uang diantar, kami carikan alatnya dengan garansi 2-3 tahun. Nanti kita bantu klaim kalau ada alat yang rusak,” katanya.

Ia mengatakan, di perusahaannya sudah ada 10 rig sebagai alat penambang uang krypto Ethereum dengan pendapatan per bulan 40 juta dan sekitar 500 juta rupiah selama setahun. “Untuk prospek akan lebih besar bagusnya, tapi tidak hanya di tahun 2022 karena krypto ini masa depan,” katanya.

“Tahun depan, WhatsApp (WA) akan sudah bisa transfer krypto atau uang antar sesama anggota. Facebook pun sudah krypto sekarang karena saat ini sudah Meta. Nantinya, ketika Facebook bikin dunia di dalam Facebook, kita beli lahannya di dunia Facebook, bayarnya pakai Krypto,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.