Berita Nasional Terpercaya

Tjahjo Kumolo Lantik Alex Denni Sebagai Ketua Umum AMA

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Asosiasi Manajemen Indonesia yang lebih dikenal dengan sebutan AMA mengukuhkan kepengurusan barunya di Grha BNI, Jakarta, Minggu (19/12/2021). Jajaran pengurus baru ini berdasarkan hasil dari Musyawarah Nasional (MUNAS) X yang dilakukan pada 1-2 Oktober 2021 lalu, di Kota Medan. Secara musyawarah dan mufakat, Alex Denni dipilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) AMA periode 2021-2025.

Dalam kata sambutannya setelah melantik BPP AMA, Tjahjo Kumolo yang saat ini menjabat sebagai Menteri PANRB Kabinet Indonesia Maju, menyampaikan harapannya agar AMA dapat memainkan peran sentral sebagai agent of change dan katalisator yang dapat membawa Indonesia dan bonus demografinya menuju era keemasan.

“AMA diharapkan bisa berdampingan dengan Pemerintah baik di Pusat maupun di Daerah dalam melakukan percepatan transformasi pembangunan sumber daya manusia (SDM) Indonesia,” tutur Tjahjo.

Baca Juga Daftar Mata Kuliah Jurusan Manajemen yang Dipelajari Mahasiswa

Tjahjo mengatakan, pembangunan SDM adalah salah satu prioritas utama yang sudah ditetapkan oleh Pemerintahan Presiden Jokowi dalam 5 tahun ke depan guna menyiapkan Indonesia menjadi negara maju yang kompetitif secara global dan siap menjalani era dunia digital.

“Saya berharap AMA dapat menjadi referensi seluruh organisasi dan manajemen Pemerintah dan Swasta di Indonesia khususnya dalam hal transformasi digital. Oleh karena hal tersebut AMA harus segera juga menjadi organisasi berbasis digital yang kekinian dan solid,” papar Tjahjo.

Didirikan pada tahun 1989, AMA adalah salah satu asosiasi manajemen terbesar di Indonesia yang telah berusia 3 dekade lebih dan saat ini memiliki 16 cabang: DKI Jakarta, Bandung, Medan, Bali, Batam, Denpasar, Jember, Lampung, Makasar, Malang, Padang, Palembang, Surabaya, DI Yogyakarta, Solo dan Tangerang Raya. Ada sekitar 1500an anggota AMA termasuk praktisi manajemen dari sektor pemerintahan, swasta maupun akademisi.

Ketua Umum BPP AMA 2021-2025, Alex Denni, dikenal sebagai profesional di bidang pembangunan sumber daya manusia yang sekarang menjabat sebagai Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB.

Sebelumnya Alex pernah menjabat sebagai.Deputi SDM, Teknologi & Informasi Kementerian BUMN, dan pernah pula berkarir di beberapa BUMN dan perusahaan swasta papan atas seperti Bank Mandiri, Dharma Satya Nusantara Group, Dunamis-FranklinCovey, Bank BNI 46, dan Jasamarga. Alex pernah meluncurkan buku, “Learning 5.1: Duluan Tiba di Masa Depan” pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga Jurusan Manajemen: Pengertian Ilmu Manajemen dan Daftar Universitas

Alex Denni menyampaikan bersama AMA, ia berniat mengembangkan profesionalisme masyarakat manajemen Indonesia melalui peningkatan kompetensi manajemen dan kewirausahaan yang mencakup pengetahuan, keterampilan dan sikap yang siap menjalani era dunia digital.

“AMA akan bertransformasi menjadi Digital Based Social Learning Community, sehingga akan lebih menarik bagi Millennials untuk mau bergabung dan berkolaborasi, serta berharap bisa menjadi salah satu mitra penting bagi Pemerintah, BUMN maupun Swasta dalam peningkatan SDM di Indonesia,” jelas Alex.

Badan Pengurus Pusat Asosiasi Management Indonesia (AMA) periode 2021-2025

Ketua Dewan Pembina

Tjahjo Kumolo

Wakil Ketua Dewan Pembina

Handi Irawan

Anggota Dewan Pembina

Djisman Simanjuntak

Noni Purnomo

Tung Desem Waringin

Suhartono Chandra

President/Ketua Umum AMA Indonesia

Alex Denni

Ketua Harian

Jennifer Yunani

Sekretaris Jendral

Bapak Robby Suharjo

Bendahara Umum

Lioe Beby Agustinawati

Chief Digital Experience

Deni Setiawan

Chief Communication Officer

Rini Mulyawati

Vice President Government & Education

Shadiq Akasya

Vice President Corporate & Bisnis

Indomora Harahap

Vice President AMA Youth

Chitra Gunawan Muliawan

Vice President Professional Development

Triaji Pratomo

Vice President Social Impact

Lena Prawira

Vice President Networking

 Jennifer Yunani

Beberapa saat setelah pelantikan kepengurusan, Alex Denni selaku Ketua Umum AMA langsung menandatangani sekaligus 5 MoU, yaitu antara AMA dengan BNI (Persero) Tbk, BNI Corpu, Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK), Sekolah Tinggi Manajemen IPMI dan WLB (work life & beyond) sebuah start-up yang bergerak di bidang penyedia platform digital ekosistem SDM. (*/jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.