Berita Nasional Terpercaya

Resolusi Tahun Baru: Temukan Hidden Gems bersama Carsome!

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Di awal tahun baru ini, mungkin kamu sudah membuat rencana liburan yang seru bersama keluarga. Lokasi-lokasi liburan memang sudah cenderung lebih sepi di awal tahun, sehingga dirasa lebih aman untuk dikunjungi. 

Meski pun sekarang sudah memungkinkan untuk terbang ke negara-negara dan kota-kota lain, menikmati liburan tanpa harus pergi jauh tetap bisa seru loh. Selain itu, bepergian menggunakan kendaraan pribadi juga lebih aman dibanding menggunakan kendaraan umum.

“Bepergian menggunakan kendaraan pribadi lebih aman karena kamu bisa memilih akan bepergian dengan siapa,” – Sara Hurtado Bares Professor of Infectious Diseases, University of Nebraska.

Baca Juga : Ini 5 Langkah Aman Agar Shockbreaker Belakang Tetap Bekerja Optimal

Bagi kamu yang sedang merencanakan liburan, ada beberapa hidden gems di sekitarmu yang mungkin belum kamu ketahui. Bepergian dengan menggunakan mobil pribadi lebih aman, karena kamu bisa memilih akan bepergian dengan siapa, keluarga atau teman-teman untuk mengunjungi hidden gems yang dapat dijangkau dengan jalan darat. 

Berikut adalah beberapa hidden gem yang bisa kamu kunjungi:

1. Hutan Kota Srengseng, Jakarta

Sebuah tempat pembuangan sampah yang diubah menjadi lahan hijau. Kamu dapat menemukan lebih dari 4.500 tanaman di hutan seluas 15 hektar ini. Hidden gem ini memberikan pemandangan yang indah, kamu juga bisa memancing, piknik bahkan memanjat di sini.

2. Kampung Bali, Bekasi

Di kecamatan Harapan Jaya, Bekasi Utara, ada komunitas keluarga Bali yang telah tinggal di daerah tersebut sejak tahun 1980an. Daerah ini dihias dengan ornamen tradisional Bali dan rumah-rumah berarsitektur Bali yang memberikan nuansa seperti di Bali. Kamu bisa berkeliling di kampung ini dan berbincang dengan penduduk setempat, serasa di Bali tanpa harus pergi ke Bali.

Baca Juga : Dukung Kesiapan Ekosistem 5G, Huawei dan BSSN Gelar Pelatihan Standar Keamanan

3. Studio Alam Gamplong, Yogyakarta

Ada banyak lokasi di Yogyakarta selain pantai dan jalan Malioboro loh. Kamu bisa datang ke Studio Alam Gamplong, di mana kamu bisa merasakan kembali ke Batavia era abad 20. Lihat desain lokasi yang pernah digunakan untuk film seperti “Sultan Agung: The Untold Story”. 

4. Mangrove Gunung Anyar, Surabaya

Di Surabaya, terdapat banyak mangrove di dekat pantai. Salah satunya adalah Mangrove Gunung Anyar yang telah dilengkapi dengan fasilitas untuk kamu berjalan, membuat hidden gem yang satu ini menjadi lokasi edukasi dan wisata sekaligus. 

Tempat ini juga cocok untuk jogging karena sudah tersedia jogging track yang dikelilingi pepohohan agar kamu bisa merasa lebih sejuk.

5. Candi Gedong Songo, Semarang

Kalau kamu penggemar arsitektur zaman dahulu, tidak jauh dari kota Semarang terletak Candi Gedong Songo, yaitu kumpulan kuil Hindu yang dibangun pada abad ke-9. Jangan lupa mengambil banyak foto untuk di post di Instagram karena kamu akan merasa pergi kembali ke zaman dahulu.

Itu dia beberapa hidden gems yang bisa kamu kunjungi untuk liburan dan kamu bisa ke semua hidden gems tersebut bisa dijangkau menggunakan mobil! Kalau sekarang kamu belum punya mobil, kamu bisa loh membuat resolusi tahun baru untuk membeli mobil sendiri. 

Kalau kamu berencana membeli mobil beberapa waktu ke depan, coba untuk beli mobil di Carsome.

Kenapa Carsome? Karena di Carsome, kamu bisa menemukan lebih dari 1.000 pilihan mobil bekas Carsome Certified dan dilengkapi dengan Carsome Promise:

– Melewati 175 titik inspeksi oleh inspektor terlatih Carsome

– Garansi satu tahun untuk pengguna

– Garansi 5 hari uang kembali

– Semua harga di website Carsome adalah harga pasti tanpa biaya tersembunyi

Carsome juga sedang menawarkan promo khusus, di mana kamu bisa membeli mobil dengan cicilan Rp 1-jutaan per bulan. Dengan promosi ini, kamu bisa menyisihkan sebagian gaji bulanan kamu dan mendapatkan mobil Carsome Certified!

Carsome tersedia di 7 kota di Indonesia dengan lebih dari 20 titik inpseksi dan Carsome Experience Center. Lihat rangkaian pilihan mobil bekas berkualitas di laman Carsome atau kunjungi Carsome Experience Center terdekat. (cdr)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.