Berita Nasional Terpercaya

Polda DIY Semangati Atlet Balap Sepeda Jelang SEA Games dan Asian Games

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) menyemangati 28 atlet yang tergabung dalam Tim Pelatnas Balap Sepeda di Outbond Karangasri Pakem Sleman, Kamis (27/1/2022). Para atlet tersebut telah menjalani latihan selama 8 bulan lebih di Yogyakarta untuk persiapan SEA Games dan Asian Games. 

Budi Saputra, Manajer Tim Nasional Balap Sepeda mengatakan nantinya para atlet ini akan mewakili Indonesia di dua perlombaan tingkat internasional. “Bulan Mei, SEA Games di Vietnam dan bulan September, di Asian Games, China,” tuturnya.

Baca Juga Kisah Pembalap Sepeda Profesional Yang Pensiun dan Mendirikan Yayasan Kanker

Ia mengatakan, 28 atlet ini sudah mengerucut masuk dalam tim inti yang akan berangkat ke Sea Games. “Target di PB ISSI sendiri 3 medali emas. 2 medali emas di Mountain Bike Down Hill dan 1 medali emas di road race individual time trial,” ujarnya. 

“Untuk Asian Games, target kami di BMX putri, medali perak,” imbuhnya.

Ia mengatakan Pelatnas sudah dilakukan sejak tahun 2017 di Yogyakarta. “Kenapa kami pilih Yogyakarta karena jalan-jalan di Jogja sangat bagus sampai desa-desa. Dari yang datar sampai menanjak ada semua. Lokasinya juga tidak terlalu jauh,” tuturnya.

Baca Juga PB ISSI Kirim Balap Sepeda Putri ke Malaysia

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta, Brigjen Pol R Slamet Santoso pun banyak berbagai cerita untuk memotivasi para atlet agar memenangkan perlombaan. Untuk itu, kegiatan outbound akan menjadi penyegaran setelah menjalani rutinitas latihan yang padat.

“Saya yakin betul seluruh atlet cukup jenuh sehingga butuh refreshing di kegiatan outbound,” ucapnya.

Ia pun berpesan untuk para atlet dapat menjaga kesehatan karena ajang kompetisi internasional segera dibuka. “Sekali lagi saya berharap untuk seluruh atlet dan pelatih jaga kesehatan, sebab menjadi kunci untuk bisa mendapat medali yang lebih bagus. Jaga kesehatan dan jaga prestasi agar bisa lebih baik lagi,” katanya.

“Saya yakin betul dari aura wajahnya, wajah berprestasi. Saya punya motto di era pandemi, salam sepeda, sehat penuh waspada,” imbuhnya.

Wakapolda DIY pun meminta doa kepada masyarakat Yogyakarta untuk tim pelatnas balap sepeda dapat meraih prestasi yang lebih baik. “Harapannya, masyarakat dapat memberikan dukungan di lapangan dan doanya,” ucapnya.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) periode 2021-2025 sehingga Polda DIY mendapatkan amanat untuk memberikan motivasi agar tim pelatnas balap sepeda mencapai prestasi maksimal. (jat) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.