Berita Nasional Terpercaya

Kebon Sajoek: Pusat Oleh-Oleh Kalimantan Barat

0

HarianBernas.com – Terletak di kota Pontianak, Kebon Sajoek merupakan tempat pusat oleh-oleh khas Kalimantan Barat. Di sana pengunjung dapat berbelanja souvenir, miniatur rumah Betang dan tugu Khatulistiwa,  jajanan khas Kalimantan Barat, seperti keripik Keladi, Lidah Buaya dan Batik motif Dayak.

Pengunjung juga dapat membeli makanan khas Pontianak di Jalan Pattimura dan di jalan Sisingamangaraja yang letaknya di seberang Jalan Pattimura

Kawasan ini menjual berbagai aksesoris khas Pontianak, Kalimantan Barat mulai dari batik, kaos, kain, dan juga manik-manik khas Kalimantan Barat yang lokasinya berjejer sehingga pengunjung tidak perlu bersusah payah berpindah jauh dari satu toko ke toko yang lainnya.

Di kawasan ini juga diberlakukan kawasan bebas parkir. Jadi pengunjung tidak dikenakan biyaya parkir, asalkan dapat parkir dengan rapi.

Kawasan pusat oleh-oleh tersebut mengelilingi Stadion Kebon Sajoek yang dikenal juga sebagai PSP yang merupakan sebutan bagi warga Pontianak karena merupakan kandang Persatuan Sepak Bola Pontianak (Persipon). Terdapat nilai sejarah di balik kawasan ini.

Pada tanggal 23 Oktober 1945, Bendera Sang Merah Putih secara resmi dikibarkan untuk pertama kali di Pontianak yang berlokasi di kawasan Kebon Sajoek.

Jadi, bila Anda berkunjung ke Pontianak, Kalimantan Barat anda sudah tahu tempat mana yang harus dituju untuk mencari oleh-oleh khas Kalimantan Barat untuk teman, dan sanak keluarga Anda di rumah. Kebon Sajoek lah tempatnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.