Edukasi / Detail Sertifikasi

Sertifikasi Digital Marketing Terbaik Ada di Sini

Rp. 2,500,000

access_time
									
Marketing adalah soal menghubungkan produk dengan audiens di waktu dan tempat yang tepat. Dalam konteks masa pandemi Covid-19 saat ini, marketing berarti produk harus bertemu audiens di tempat audiens menghabiskan waktu: di internet. Masa pandemi COvid-19 adalah masa jumlah orang yang online setiap hari terus meningkat.

Pengertian dan peran digital marketing
Digital marketing adalah semua upaya pemasaran yang menggunakan perangkat elektronik dan/atau internet. Bisnis memanfaatkan saluran digital seperti mesin pencari, media sosial, email, dan situs web lain untuk terhubung dengan konsumen dan calon konsumen.

Digital marketing menjangkau audiens yang lebih besar daripada yang marketing metode tradisional. Selain itu, digital marketing mampu menargetkan orang yang paling mungkin membeli produk atau layanan bisnis yang dipasarkan.

Lebih jauh lagi, kecenderungan digital marketing lebih hemat biaya daripada iklan tradisional. Plus, memungkinkan perusahaan mengukur capaian dan keberhasilan aktivitas pemasaran.

Bagaimana kerja digital marketing
Digital marketing bertanggung jawab untuk mendorong kesadaran merek dan perolehan lead melalui semua media digital, baik gratis maupun berbayar, yang tersedia untuk perusahaan. Media ini seperti media sosial, situs web perusahaan, mesin pencari, email, dan iklan.

Pemasar digital biasanya berfokus pada Key Performance Indicator (KPI). Setiap media memiliki KPI yang berbeda-beda tergantung pada situasi media tersebut. Contohnya, seorang pelaku digital marketing di bidang SEO akan menjadi lalu lintas organik di website sebagai bagian dari KPI.

Digital marketing dilakukan di banyak aktivitas bisnis. Sayangnya, yang perlu diketahui, setiap perusahaan memiliki skala aktivitas digital marketing yang berbeda-beda

Contohnya, di sebuah perusahaan kecil, seorang pelaku digital marketing mungkin memiliki banyak taktik, metode, dan media digital marketing untuk bisa mencakup semua aktivitas pemasarannya. Sedangkan, di perusahaan yang lebih besar, aktivitas digital marketing memiliki beberapa personil spesialis yang masing-masing hanya berfokus pada satu atau dua aktivitas saja.

Poin-poin utama digital marketing
Ada beberapa poin utama yang dilakukan dalam aktivitas digital marketing. Poin-poin ini jadi landasan digital marketing, tidak peduli seberapa besar/kecil skala aktivitas yang dijalankan. Poin-poin tersebut adalah:
1. Tentukan tujuan digital marketing
2. Identifikasi audiens bisnis
3. Tetapkan anggaran untuk setiap media
4. Temukan keseimbangan yang baik antara strategi digital berbayar dan gratis.
5. Buat konten yang menarik.
6. Optimalkan berbagai aset dan media digital marketing untuk perangkat smartphone/mobile.
7. Lakukan penelitian kata kunci.
8. Evaluasi dan lakukan kembali aktivitas digital marketing berdasarkan analitik yang dimiliki

Course digital marketing bersertifikasi
Untuk bisa memastikan aktivitas digital marketing berada di jalur yang tepat, maka hadirlah course digital marketing.

Course digital marketing ini akan membekali staf/peserta pelatihan dengan kompetensi di bidangnya. Setidaknya, akan ada beberapa hasil utama dari course bersertifikasi ini, yaitu:
1. Mengidentifikasi Elemen Pemasaran Perusahaan
2. Melakukan pendekatan kepada calon pelanggan
3. Membuat Perencanaan Periklanan
4. Merancang Strategi Kreatif dan Pembuatan Iklan
5. Merancang Strategi dan Pembelian Media
6. Menyusun rencana aktivitas penjualan
7. Melaksanakan keterampilan penjualan
8. Menggunakan Perangkat Komputer
9. Menggunakan Aplikasi Media Sosial
10. Menggunakan Penelusur Situs Web

Dengan berbagai kemampuan dan kompetensi prefesional tersebut, lalu siapa yang dapat mengikuti course ini?
1. Entrepeneur
2. Business Development
3. Marketers
4. Sales
5. Marketing Communications
6. Customers Relationship
7. Mahasiswa
8. Dan siapapun yang ingin menyelesaikan permasalahan penjualan dengan Digital Marketing

Rekomendasi Sertifikasi

Upgrade Diri dengan Sertifikasi Praktisi Manajemen Risiko Madya - Diskon Jutaan

Meningkatkan Mutu Perusahaan melalui Staf Remunerasi yang Berkualitas

Lebih Mantap dengan Gelar RTA Segera Join Sertifikasi Praktisi Analis Teknikal

Pentingnya Staf Administrasi Sumber Daya Manusia SASDM bagi Perusahaan

Lihat Lebih Banyak
jelajah.webp
keyboard_arrow_up