Marketing adalah soal menghubungkan produk dengan audiens di waktu dan tempat yang tepat. Dalam konteks masa pandemi Covid-19 saat ini, marketing berarti produk harus bertemu audiens di tempat audiens menghabiskan waktu: di internet. Masa pandemi COvid-19 adalah masa jumlah orang yang online setiap hari terus meningkat.Pengertian dan peran digital marketingDigital marketing adalah semua upaya pemasaran yang menggunakan perangkat elektronik dan/atau internet. Bisnis memanfaatkan saluran digital seperti mesin pencari, media sosial, email, dan situs web lain untuk terhubung dengan konsumen dan calon konsumen.Digital marketing menjangkau audiens yang lebih besar daripada yang marketing metode tradisional. Selain itu, digital marketing mampu menargetkan orang yang paling mungkin membeli produk atau layanan bisnis yang dipasarkan.Lebih jauh lagi, kecenderungan digital marketing lebih hemat biaya daripada iklan tradisional. Plus, memungkinkan perusahaan mengukur capaian dan keberhasilan aktivitas pemasaran.Bagaimana kerja digital marketingDigital marketing bertanggung jawab untuk mendorong kesadaran merek dan perolehan lead melalui semua media digital, baik gratis maupun berbayar, yang tersedia untuk perusahaan. Media ini seperti media sosial, situs web perusahaan, mesin pencari, email, dan iklan.Pemasar digital biasanya berfokus pada Key Performance Indicator (KPI). Setiap media memiliki KPI yang berbeda-beda tergantung pada situasi media tersebut. Contohnya, seorang pelaku digital marketing di bidang SEO akan menjadi lalu lintas organik di website sebagai bagian dari KPI.Digital marketing dilakukan di banyak aktivitas bisnis. Sayangnya, yang perlu diketahui, setiap perusahaan memiliki skala aktivitas digital marketing yang berbeda-bedaContohnya, di sebuah perusahaan kecil, seorang pelaku digital marketing mungkin memiliki banyak taktik, metode, dan media digital marketing untuk bisa mencakup semua aktivitas pemasarannya. Sedangkan, di perusahaan yang lebih besar, aktivitas digital marketing memiliki beberapa personil spesialis yang masing-masing hanya berfokus pada satu atau dua aktivitas saja.Poin-poin utama digital marketingAda beberapa poin utama yang dilakukan dalam aktivitas digital marketing. Poin-poin ini jadi landasan digital marketing, tidak peduli seberapa besar/kecil skala aktivitas yang dijalankan. Poin-poin tersebut adalah:1. Tentukan tujuan digital marketing2. Identifikasi audiens bisnis3. Tetapkan anggaran untuk setiap media4. Temukan keseimbangan yang baik antara strategi digital berbayar dan gratis.5. Buat konten yang menarik.6. Optimalkan berbagai aset dan media digital marketing untuk perangkat smartphone/mobile.7. Lakukan penelitian kata kunci.8. Evaluasi dan lakukan kembali aktivitas digital marketing berdasarkan analitik yang dimilikiCourse digital marketing bersertifikasiUntuk bisa memastikan aktivitas digital marketing berada di jalur yang tepat, maka hadirlah course digital marketing.Course digital marketing ini akan membekali staf/peserta pelatihan dengan kompetensi di bidangnya. Setidaknya, akan ada beberapa hasil utama dari course bersertifikasi ini, yaitu:1. Mengidentifikasi Elemen Pemasaran Perusahaan2. Melakukan pendekatan kepada calon pelanggan3. Membuat Perencanaan Periklanan4. Merancang Strategi Kreatif dan Pembuatan Iklan5. Merancang Strategi dan Pembelian Media6. Menyusun rencana aktivitas penjualan7. Melaksanakan keterampilan penjualan8. Menggunakan Perangkat Komputer9. Menggunakan Aplikasi Media Sosial10. Menggunakan Penelusur Situs WebDengan berbagai kemampuan dan kompetensi prefesional tersebut, lalu siapa yang dapat mengikuti course ini?1. Entrepeneur2. Business Development3. Marketers4. Sales5. Marketing Communications6. Customers Relationship7. Mahasiswa8. Dan siapapun yang ingin menyelesaikan permasalahan penjualan dengan Digital Marketing
Edukasi / Detail Sertifikasi
Sertifikasi Digital Marketing Terbaik Ada di Sini
Rp. 2,500,000
access_time
