Edukasi / Detail Sertifikasi

Lebih Mantap dengan Gelar RTA Segera Join Sertifikasi Praktisi Analis Teknikal

Rp. 4,500,000

access_time
									
Salah satu kemampuan yang dibutuhkan di industri pasar modal adalah analisis teknikal. Dengan kemampuan analisis teknikal ini, para investor atau trader dalam mengambil keputusan jual-beli saham, forex, emas, ataupun komoditas lainnya. 
Di masa sekarang di mana banyak masyarakat tengah gencar menekuni investasi pasar modal, mereka yang memiliki kemampuan analisis teknikal ini atau juga yang berprofesi sebagai analis teknikal pun mulai banyak dicari. Selain itu, membekali diri dengan kompetensi analisis teknikal ini juga tidak ada salahnya karena akan sangat berguna bagi diri sendiri dalam melakukan jual-beli saham dan sejenisnya.

Apa Itu Analis Teknikal?
Analis teknikal atau technical analysist merupakan salah satu profesi di industri pasar modal yang memiliki kompetensi untuk melakukan analisis teknikal untuk menganalisis fluktuasi harga dalam rentang waktu tertentu. Melalui pergerakan harga tersebut mereka dapat mengidentifikasi pola-pola tertentu dan memperkirakan arah pergerakan saham mungkin terjadi di masa mendatang, yang kemudian dapat digunakan sebagai dasar untuk melakukan pembelian atau penjualan. Dengan bantuan dari analis teknikal ini, para investor dan trader dapat mengenali keadaan pasar sedini mungkin sehingga mereka dapat mengambil keputusan yang tepat.

Program Sertifikasi Registered Technical Analyst (RTA)
Tentu saja, untuk menjadi seorang analis teknikal yang sukses, diperlukan lisensi tertentu yang menunjukkan bahwa analis teknikal tersebut memang memiliki kualitas yang unggul. Untuk mendapatkan lisensi sekaligus mengasah kemampuan analisis teknikal, para praktisis maupun calon praktisi analis teknikal dapat mengikuti pelatihan yang sesuai Standar Kompetensi Profesi.

Oleh karena itu, Bernas.id bekerja sama dengan Sertifikasiku menyelenggarakan program pelatihan berbasis kompetensi bagi mereka yang telah maupun ingin mendalami profesi sebagai Profesional Analis Teknikal atau Registered Technical Analyst (RTA) untuk pasar saham, obligasi, maupun instrumen lainnya seperti currency dan komoditas. Sertifikasi RTA ini dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Pasar Modal (LSP-PM) yang terstandarisasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Pengajar Registered Technical Analyst (RTA)
Dalam program sertifikasi RTA ini, para peserta akan dibimbing dan diajar oleh Dr. (Can) Lucky Bayu purnomo SE.,ME.,CSA.,CTA. Lucky Bayu Purnomo merupakan seorang ekonom dan juga dosen Magister Ilmu Keuangan Perbankan dan Pasar Modal. 

Unit Kompetensi Program Sertifikasi Registered Technical Analyst (RTA)
Usai mengikuti program sertifikasi RTA ini, para peserta diharapkan dapat:
1. Menjelaskan pengertian dan penggunaan analisis teknikal
2. Mengkonstruksi grafik (chart)
3. Menganalisis kecenderungan pergerakan harga (trend and reversale)
4. Menganalisis support and resistance
5. Menganalisis kekuatan dan volatilitas
6. Menganalisis pola grafik 
7. Menganalisis indikator teknikal

Biaya dan Benefit

Untuk mengikuti program yang ditujukkan untuk semua kalangan yang ingin mengetahui tentang bagaimana cara melakukan trading atau berinvestasi dan juga para profesional di industri jasa keuangan ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 4.500.000 (harga asli Rp 7.000.000), dengan rincian biaya sebagai berikut: 
1. Biaya pelatihan selama satu bulan
2. Modul pembelajaran
3. Mentoring bersama pengajar
4. Uji kompetensi online

Rekomendasi Sertifikasi

Upgrade Diri dengan Sertifikasi Praktisi Manajemen Risiko Madya - Diskon Jutaan

Meningkatkan Mutu Perusahaan melalui Staf Remunerasi yang Berkualitas

Lebih Mantap dengan Gelar RTA Segera Join Sertifikasi Praktisi Analis Teknikal

Pentingnya Staf Administrasi Sumber Daya Manusia SASDM bagi Perusahaan

Lihat Lebih Banyak
jelajah.webp
keyboard_arrow_up