Berita Nasional Terpercaya

Perpanjangan Masa Kerja Pansus Angket KPK, Ini Jawaban Tegas Nasdem

0

JAKARTA, Bernas.id ? Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G Plate menekankan bahwa perpanjangan masa kerja Pansus Hak Angket KPK di DPR harus ada dasar yang jelas. Masa kerja Pansus Angket KPK akan berakhir pada 28 September 2017.

Baca Kata Demokrat Soal Rencana Konsultasi Angket KPK dengan Jokowi

“Pansus kalau mau diperpanjang, substansinya apakah rekomendasinya nanti didukung data relevan, valid dan akurat,” ungkap Johnny, Jumat (22/9/17).

Sampai saat ini, Partai Nasdem belum menentukan sikap terkait kemungkinan perpanjangan masa kerja Pansus Angket terhadap KPK. Ia menegaskan jika memang rekomendasi yang muncul relevan dan mendukung perbaikan KPK, maka perpanjangan masa kerja perlu dipertimbangkan. Ia menegaskan bahwa rekomendasi harus memperkuat KPK bukannya melemahkan.

“Bukan untuk melemahkan dengan sengaja. Ini kan kesan di publik mau melemahkan aja,” tegas anggota Komisi XI DPR RI itu.

Baca Juga Soal Pansus Angket KPK Konsultasi ke Jokowi, Internal DPR Muncul 2 Pandangan

Partai Nasdem, katanya, tak mau gegabah mengambil sikap karena dasar suka atau tidak suka terhadap KPK. Menurutnya, jika rekomendasi Pansus Angket KPK tidak relevan, maka Nasdem menilai tak perlu ada perpanjangan masa kerja.

?Kalau mengada-ada, Nasdem tolak,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.