Berita Nasional Terpercaya

Belajar dari Perenang yang Tidak Memiliki Tangan dan Kaki

0

?Luar biasa sekali atlet perenang itu, dia bisa memecahkan rekornya selama berenang di situ.?

?Eh, tunggu!! Lihat!! Dia tidak memiliki tangan dan kaki?

Kamu suka berenang atau menonton pertandingan renang?  Bersama siapa biasa anda berenang?

Pernahkah anda membayangkan, bagaimana mungkin orang bisa berenang tanpa tangan dan juga kaki? Bukankah olah raga ini memang membutuhkan gerakan tangan dan kaki untuk bisa membuat tubuh meluncur DI dalam air? Tapi tahukah anda, seorang tuna daksa dari Perancis ini justru bisa membuktikan pada dunia bahwa tanpa tangan dan kakipun dia bisa berenang, bahkan di laut dan melewati selat. Bagaimana bisa?

Seorang  tuna daksa tangan dan kaki ini bernama Philippe Croizon, lahir pada 20 Maret 1968 silam  di kota  Châtellerault, Prancis. Philippe berhasil membuktikan pada dunia bahwa dia bisa berenang tanpa tangan dan kaki, dan yang lebih mencengangkan lagi, dia berenang di laut melintasi Selat Inggris yaitu selat yang menghubungkan negara Inggris dan Perancis. Philipe melintasi selat tersebut dari Folkestone di selatan Inggris menuju Wissant coast di Calais Perancis yang jarak tempuhnya sekitar 45 km. Selat tersebut memiliki kedalaman air laut sekitar 100 m.

Cacat yang diderita Phillipe bukanlah cacat bawaan. Ia menderita cacat tersebut karena kecelakaan yang dialaminya tahun 1994. Saat sedang bekerja, dia terkena sengatan listrik berdaya 20.000 V yang membuat tangan dan kakinya lumpuh. Hal itu membuat kedua tangan dan kakinya harus diamputasi.

Tapi tahukah anda?

Keterbatasan fisiknya itu tidak membuat Philippe patah semangat dalam menjalani hidup, bahkan dia berhasil membuktikan bahwa dengan segala keterbatasan fisiknya, dia mampu melakukan hal yang bagi orang normal sekalipun sangat sulit dilakukan. Philippe berhasil berenang melintasi selat itu dengan waktu 12 jam dan menjadi tuna daksa pertama di dunia yang berhasil berenang melintasi selat Inggris. Semua orang yang menyaksikannya bersorak dan terharu ketika melihat aksi luar biasanya itu. 

Kekurangan bukan hambatan. Di dalam kekurangan seseorang tersembunyi anugerah yang harus dimunculkan. Seorang tuna daksa tangan dan kaki saja bisa menciptakan sesuatu hal yang luar biasa. Bagaimana dengan anda?

Leave A Reply

Your email address will not be published.