Berita Nasional Terpercaya

Di China, Kasih Ayah Pada Putrinya Tak Terhingga Sepanjang Masa

0

CHINA, HarianBernas.com – Bagaimana peran ayah dalam hidupmu? Sudahkah Anda menjadi ayah yang baik?

Mungkin ada baiknya anda membaca kisah inspiratif berikut, di mana ada seorang ayah yang hidupnya tinggal menghitung  hari, namun aksinya kepada sang anak sungguh luar biasa dan membuat semua orang yang mengetahui kisahnya akan terharu.

Bagaimana kisahnya? Anda penasaran?

Chen Zhen Xing, itulah nama ayah hebat asal tiongkok China. Mengapa bisa disebut HEBAT? Chen Zhen Xing mempunyai seseorang putri kecil berusia 8 tahun yang sangat amat ia cintai. Kehadiran putrinya tadi adalah kebahagiaan buat dirinya.

Namun di suatu hari tepatnya di awal tahun 2013 silam Chen Zhen Xing telah divonis kanker oleh dokter. Karena kanker yang dideritanya inilah ia merasa bahwa dirinya tak memiliki banyak waktu lagi untuk mempersiapkan segala hal buat keluarga dan anaknya.

Kepada istrinya, Liu Jin Hua, Chen Zhen Xing mengungkapkan kekhawatiran yang ia rasakan selama ini. Karena Chen Zhen Xing merasa bahwa putrinya terlalu dini buat ditinggalkan oleh seseorang ayah. Sebab itu, ia menginginkan putrinya masih bisa merasakan rasa kasih sayang oleh seseorang ayah meskipun nanti ia telah pergi dari dunia ini.

Chen Zhen Xing mencari cara untuk mewujudkan harapannya tersebut. Ia menyiapkan sesuatu buat putri yang dicintainya secara sembunyi-sembunyi. Apa yang dilakukan Chen Zhen Xing bisa menggugah hati semua orang bagi siapa saja yg mengetahuinya pasti akan merasa terharu dan teringat dengan sesosok ayah kita.  Bagaimana kisahnya?

Chen Zhen Xing sudah merencanakan seluruh rencananya ini demi sang putri. Hingga berusia 21 tahun, putri asal Chen Zhen Xing ini akan mendapatkan kado spesial meskipun Chen Zhen Xing telah wafat nanti. Kado special  tersebut bukan datang atau diturunkan dari surga, melainkan sebelumnya ia telah menyiapkan kado dari hari ke hari meskipun dirinya dalam kondisi yang memburuk. Hal ini ia lakukan sebagai bukti kasih sayang dan cinta yang besar untuk putrinya.

Namun anda tahu?

Kondisi Chen Zhen Xing kian hari kian buruk, bahkan berat badan Chen menyusut sebagai 30 Kg. Namun meskipun begitu, ia tidak pernah menyerah. Ia mencari benda-benda yg akan diberikan pada anak tercintanya, seperti gelang buat anak berusia 18 tahun dan pena bertatahkan nama putrinya untuk diberikan kepada oleh putri saat putrinya tadi lulus asal universitas nanti.

Akhirnya yang ditakutkan oleh Chen Zhen Xing datang. Chen Zhen Xing meninggal dunia pada bulan November 2013  di usianya yang baru menginjak 31 tahun. Ia meninggal dunia setelah beberapa bulan melawan kanker yang ada pada dalam tubuhnya. Menariknya, putri yang masih kecil tidak pernah tahu bahwa sang ayah sebenarnya telah menyiapkan banyak sekali anugerah  yang akan membuatnya senang sekaligus terharu.

Nah, sahabat sungguh mulia hati ayah ini. Pengorbanan serta kasih sayangnya sudah menghasilkan kita terharu. Dan apa yang dilakukan sang Chen Zhen Xing tadi artinya salah satu bukti usaha seorang ayah buat bisa membahagiakan serta memberikan yang terbaik untuk anaknya.

Sesudah mengetahui kisah di atas, maukah anda untuk selalu berbuat baik dan  membahagiakan ayah? 

Leave A Reply

Your email address will not be published.