Berita Nasional Terpercaya

Gita Gutawa, Donasi Untuk Menyekolahkan Anak Tidak Mampu Dari Hasil Penjualan Album

0

JAKARTA, HarianBernas.com– Kita tentu sering menyaksikan artis berparas cantik menghiasi ranah hiburan Indonesia, dengan berbagai bakat yang berbeda pula tentunya. Tak hanya cantik, wanita muda yang satu ini sangat cerdas, berbakat dengan segudang prestasi yang ia capai, telah mendongkrak karirnya ke puncak kesuksesan di usianya yang belia. Hal ini melekat pada diri putri seorang komponis terkenal bernama Erwin Gutawa.

Bisa tebak dong siapakah dia?

Dia adalah Gita Gutawa. Gadis manis dengan suara indah ini terlahir dengan nama Aluna Sagita Gutawa ? Aluna Sagita berarti “irama lagu” .Ia lahir di Jakarta pada tanggal 11 Agustus 1993 dari pasangan Erwin Gutawa dan Lutfi Andriani .
Meskipun pada awalnya sempat belajar piano, Gita kemudian beralih ke vokal setelah bakatnya ditemukan pada tahun 2004 saat ia sedang berlatih vokal. Pilihannya untuk menekuni dunia tarik suara memang tidak salah. 

Penasaran dong kapan Gita memulai debutnya sebagai artis ? 

Karir cemerlang Gita berawal dari ajakan untuk berduet dengan  ADA Band  pada tahun 2004 dan menelurkan sebuah single yang berjudul Yang Terbaik Bagimu (Ayah). Album tersebut sangat laku dipasaran dan terjual sebanyak 800.000 kopi. Kemudian setelah itu Gita ditawari oleh Sony Music Indonesia untuk merekam album solo. Keberhasilan album solo pertamanya, yang bertajuk  Gita Gutawa, menyebabkan banyaknya tawaran akting dan sebagai bintang iklan yang datang kepadanya. Sejak itu, ia berhasil meluncurkan dua album, yaitu  Harmoni Cinta (2009) dan Balada Shalawat (2010). Tak hanya itu, untuk semakin menambah pengalaman, Gita pun mulai terjun di berbagai ajang festival musik. Pada tahun 2008, ia berhasil memenangi Festival Lagu Internasional Nile Children keenam di Kairo, dengan membawakan lagu “To Be One” karya Ria Leimena. Tentu sebuah prestasi yang sangat membanggakan bukan

Lalu bagaimana dengan pendidikan Gita? 

Ternyata tak hanya karirnya saja yang gemilang akan tetapi dalam pendidikanbpun ia sangat berprestasi, terbukti saat menempuh pendidikan di  ekolah dasar dan sekolah menengah pertama, ia terpilih sebagai siswa terbaik selama lima tahun berturut-turut. Bahkan setelah terkenal, Gita tetap bersekolah di SMP Al-Azhar, bukannya home schooling seperti kebanyakan artis remaja Indonesia lainnya. ?Menghadiri sekolah biasa lebih menarik, mempunyai banyak teman dan punya kesempatan untuk ber sosialisasi ? ungkapnya saat ditanya mengenai pendidikan. Setelah lulus dari SMA Bina Nusantara, Gita melanjutkan pendidikannya ke luar negeri dengan mengambil S1 Jurusan Ekonomi Pembangunan di Brimingham, Inggris. ?Nanti mau lanjutin S2 juga kebetulan dapat beasiswa.? Gadis bersuara merdu ini memang pantas menjadi idola, tak banyak dari artis di Indonesia yang masih memikirkan pendidikannya di tengah puncak karirnya. 

Muda, cantik, berbakat, dan berprestasi. Tak cukup sampai disitu sosok Gita Gutawa ternyata juga memiliki kepeduliaan tinggi terhadap anak-anak yang kurang beruntung. Pada tahun 2009, Gita dipilih oleh Sampoerna Foundation sebagai duta muda pertama yang ikut berperan secara langsung dalam pengambilan keputusan perusahaan. 

Tindakan pertama yang dilakukan Gita salah satunya adalah dengan berjanji bahwa sebagian hasil penjualan Harmoni Cinta akan digunakannya untuk menyekolahkan anak-anak Indonesia yang hidup dalam kemiskinan, setiap penjualan dua puluh album cukup untuk menyekolahkan satu anak.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.