Berita Nasional Terpercaya

Kisah Lelaki Yang Mirip Reality Show di Televisi

0

GARUT, Harianbernas.com— Di Kota Garut, Jawa Barat, hiduplah seorang lelaki paruh baya bernama  Aam, atau biasa dipanggil Pak Aam. Ia merasa terpanggil untuk menaburkan kebaikan ke semua orang disekitarnya. Bagaikan tak punya urat lelah, ia berkunjung dari rumah ke rumah untuk mencari orang yang butuh bantuan.

 

Akhirnya, nama pak Aam bergaung kemana-mana. Banyak orang telah dibantunya. Orang-orang yang dibantu Pak Aam sangat beragam, mulai dari petani, tengkulak, tukang jamu, sampai para pejabat desa. Pak Aam pun jadi cukup kewalahan. Melihat itu, kantor tempatnya bekerja memberikan sebuah motor tua. Ia menggunakan motor itu untuk mengunjungi rumah warga.

Suatu ketika, motornya mogok. Ia mulai mengumpukan uang untuk membeli motor. Akhirnya terkumpullah 5 juta rupiah. Dengan uang itu, ia pergi ke kota untuk mencari dealer motor bekas. 

Sesampainya di sana, ia langsung disambut sang pemilik dealer. Dengan ramah, si pemilik bertanya, ?Eh, Pak Aam? Ada yang bisa saya bantu?? Pak Aam cukup terkejut ketika menyadari si pemilik ternyata mengenalnya.

Sambil tersenyum malu-malu Pak Aam menjawab, ?Begini Pak, saya mau beli motor tapi saya hanya punya uang 5 juta. Kalau di tempat bapak ada motor bekas yang seharga itu, saya mau beli.?

?Ayo, lihat-lihat dulu saja. Motor seperti apa yang Pak Aam suka?? tukas si pemilik dengan ramah.

?Saya mah yang penting bisa dipake sajalah, Pak. Yang kuat untuk dibawa ke desa-desa atau jalan-jalan jelek.? Jawab Pak Aam sambil memberikan uang 5 juta yang ia kumpulkan.

?Ya, sudah, Pak Aam tenang saja. Nanti motornya langsung saya kirim ke rumah ya.? Jawab si pemilik sambil menerima uang tersebut.

Setelah motor dikirim ke rumah pak Aam, ia tersentak kaget. Motor yang dikirim bukanlah motor second yang dipesannya, melainkan motor baru keluaran terbaru. Tanpa pikir panjang, ia langsung menelpon pemilik dealer.

?Pak, sepertinya pegawai bapak salah kirim motor ke rumah saya.?
?Mereka mengirimkan motor yang benar kok, Pak Aam,? balas si pemilik santai.
?Ini mah motor baru yang harganya bukan 5 juta atuh, Pak.?
?Yah, anggap saja harganya segitu dari saya, Pak Aam.?

Sambil terpukau tak percaya, Pak Aam pun menghaturkan rasa syukurnya pada Sang Kuasa. Tanpa ia sadari, kebaikan-kebaikan yang ia lakukan bagi orang lain ternyata kembali kepadanya.

Sudah berapa kebaikan yang anda lakukan hari ini?

 

sumber: http://afifafitiyaarkarna.blogspot.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.