Berita Nasional Terpercaya

Mengenal Tere Liye: Penulis Buku “Hafalan Sholat Delisa” Yang Juga Sukses Diangkat Ke Layar Lebar

0

JOGJA, HarianBernas.com— Teman-teman, kamu suka baca buku? Sudah pernah membaca karya Tere Liye?

Bagi sebagian besar pecinta novel mungkin tahu ya buku karya Darwis tere Liye atau bahkan sudah membaca semua bukunya. Apa komentar kamu? Pasti sama dengan saya, “Bagus Banget”, “Keren Banget “. Tere Liye memang penulis berbakat tanah air. Arti nama Tere Liye diambil dari bahasa India yang memilikii arti untukmu

Meskipun Tere Liye sudah banyak menciptakan karya-karyanya yang best seller. Tapi kalau kamu mencari biodata atau biografi Tere Liye, Mungkin akan menemukan sedikit karena hampir tidak ada informasi tentang kehidupannya dan keluarganya. Coba saja kamu cek di nuk atau novel karya Tere Liye, bisa dipastikan tidak ada informasi mengenai Tere Liye.

Baca juga: Mengenal Jenis Puisi Lama dan Puisi Baru serta Contohnya

Tere Liye lahir dan tumbuh dewasa di pedalaman Sumatera. Ia lahir pada tanggal 21 Mei 1979. Ia menikah dengan Ny.Riski Amelia dan dikarunia seorang putra bernama Abdullah Pasai. Ia berasal dari keluarga sederhana yang orang tuanya berprofesi sebagai petani biasa. Anak keenam dari tujuh bersaudara ini sampai saat ini telah menghasilkan 14 karya. Bahkan beberapa diantaranya telah diangkat ke layar lebar. Keren kan?

Meskipun setiap karya yang dihasilkan laku di pasaran dan menjadi best seller. Namun Tere Liye tetap sederhana, menutupi kehidupannya dari media. Kalau penulis yang lain biasanya banyak menerima panggilan acara baik itu berupa seminar tentang tips-tips menulis, bedah buku, workshop, atau kegiatan yang lainnya terkait dunia tulis menulis. Tapi tidak dengan Tere Liye. 

“Bekerja keras dan selalu merasa cukup, mencintai, berbuat baik dan selalu berbagi, senantiasa bersyukur serta berterima kasih, maka Ia percaya bahwa kebahagiaan itu sudah berada di genggaman kita”.

Nahh.. Itulah sedikit kutipan yang penulis dapatkan, terkesan bahwa ia menegaskan syukuri saja setiap apapun yang kita punya, baik itu berupa kekurangan, terlebih kalau itu suatu kelebihan. Satu lagi pelajaran berharga yang bisa kita petik dan diaplikasikan dalam kehidupan masing-masing dari sosok Tere Liye ini. 

Penggunaan bahasa yang simple dan enak dibaca, tidak seperti menggurui pembaca, membuat karya-karya Tere Liye selalu di nanti.

Baca juga: Teks Deskriptif: Definisi, Struktur Umum, Jenis dan Contohnya
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.