Berita Nasional Terpercaya

Kreatif : Mengubah Video Perampokan Menjadi Video Promosi, Restoran Ini Makin Terkenal

0

LAS VEGAS, HarianBernas.com – Perampokan restoran restoran taco Frijoles & Frecas di Las Vegas, AS, pada Rabu (16/12) dini hari silam, justru menjadi promosi iklan populer di situs berbagi video, Youtube.

Kontan para perampok yang secara tidak sengaja terekam kamera cctv mendadak menjadi “bintang” dalam video berdurasi 2:51 tersebut.

Seperti dilansir dari laman Cnet, video ini bermula ketika tiga orang perampok amatir memasuki paksa restoran yang telah tutup itu.

Mereka berusaha memecahkan pintu kaca dengan lemparan batu, namun gagal. 

Akhirnya mereka menerobos melalui pintu belakang dan mencari mesin kasir dan langsung membawa kabur mesin tersebut dengan mobil yang mereka bawa. Beruntung mesin itu telah dikosongkan sebelumnya.

Nah, ide kreatif muncul dari pemilik restoran. Ia meramu video perampokan tersebut menjadi video promosi.

Dengan beberapa editing dan tambahan caption, video dibuat seolah-olah perampok bukan ingin menggasak uang, tetapi taco, menu utama restoran tersebut.

?Kami ingin menyampaikan kabar mengenai apa yang terjadi dan berpikir bisa menyebarkannya lebih luas dengan cara humor,? ujar manajer toko, Greg Carlson.

Ucapan Carlson terbukti benar. Video yang diunggah di YouTube lewat akun Frijoles & Frescas itu hingga Senin (28/12) sore sudah menuai lebih dari 3 juta views. Pihak restoran pun sukses meneruskan berita soal perampokan sekaligus berpromosi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.