Berita Nasional Terpercaya

Bermula dari Perusahaannya yang Selalu Gagal dan Bangkrut; Berbakal PC Pinjaman, Kini Punya Bisnis Studio Hebat

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Gagal bukan berarti lantas menyerah ? setuju ?

Setidaknya itulah yang tertanam pada Founder Jelasin.com. Berbekal tekad yang kuat, pria ini mencoba berbagai jalan sebelum menemukan langkah yang tepat dalam entrepreneur. Banyak rintangan sudah di laluinya. Lalu, apakah yang membuat ia kembali ke passion ?

Mencoba adalah salah satu cara untuk mengetahui jalan mana yang harus di lalui. Ia pernah bekerja di studio animasi Infinite Frameworks di Batam dan mengerjakan proyek animasi meraih mimpi.Ia juga sempat membuat bisnis online pernak-pernik pernikahan dari undangan, suvenir, sampai hias mahar. Tapi ternyata gagal.

Jiwa entrepreneur membuat ia tidak gentar menghadapi satu kegagalan. Ia mencoba mendirikan direktori bisnis pelabuhan. Lagi-lagi langkahnya kurang mulus dan ternyata masih belum berhasil. ?Bisnisnya mati sebelum berkembang,? Kegagalan kedua membuat ia banting setir menjajaki bisnis kuliner, yaitu mendirikan mySiomay. Namun, lagi-lagi gagal.

 Kegagalan-kegagalan itu memberikan banyak pengalaman. Ia di hadapkan memulai kondisi dari nol, bahkan minus. Suatu ketika ia harus meminjam PC temannya karena PC yang di rumah tidak bisa digunakan untuk membuat animasi. Dan ia mulai mengerjakan proyek animasi, yang menjadi cikal bakal jelasin.com.

Kerja keras ia mulai berbuah hasil. Bisnis rintisannya mulai berkembang dan ia bisa mengumpulkan uang dari bisnisnya tersebut untuk membuat studio dan mulai merekrut partner. Bermula dari PC pinjaman ! Hebat bukan ? Lalu, siapa sih ia ?

Ia adalah Taufshwara Diasriandaru. Dari jelasin.com ia juga juga terima sejumlah project dari Itali, Jepang, Australia, India. Keren kan ?

Manfaatkanlah komunitas hingga ke batas maksimal. Tidak perlu malu atau gengsi takut di bilang bodoh. Hauslah ilmu, carilah komunitas, dan kerjakan apa yang menjadi passion anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.