Berita Nasional Terpercaya

Pernah Menjadi Penjual Koran Keliling dan Bahkan Kernet Truk, Ketekunan Menghantarnya ke Kursi Kabinet Kerja

0

BREBES, HarianBernas.com – Tuhan memang adil, siapa sangka yang lahir dari keluarga yang miskin, bahkan untuk hidup harus menjual koran keliling dan kernet truk. Hal inilah yang di alami sosok pria satu ini.

Tahukah kamu, Sudirman Said yang saat ini menjabat sebagi menteri ESDM ( Energi dan Sumber Daya Mineral) adalah mantan seorang kernet bus dan penjual koran keliling. Ia berasal dari desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes, Jawa Tengah. Hidup serba keterbatasan tidak menyurutkan semangatnya untuk maju.

Ia ketika masih kecil ingat betul ketika ibunya mengeruk sisa nasi yang menempel di dasar tempat nasi untuk mengambil nasi yang harus ia makan karena terbatas sekali makanan yang mereka miliki.

Di masa kecil ia bersama saudara-saudaranya hanya mampu makan dua kali sehari. Tiap sore saat mereka makan. Nasi yang mereka dapatkan dibagi-bagi semuanya dan ibunya mendapat jatah terakhir untuk nasi yang bisa mereka makan. Ia sempat mengeluh mengapa hidup begitu beratnya. Lalu setelah itu ia terus belajar dengan giat dan sungguh-sungguh

Di tengah kesulitan hidupnya ia belajar deengan tekun. Akhirnya ia diterima di STAN ( Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ) tahun 1990  dan pada tahun 1994 ia meraih gelar Master Bidang Administrasi Bisnis di George Washinton, di Washinton DC. Amerika Serikat.

Dari sinilih titik baliknya berjalan.

Pria kelahiran 16 April 1963 ini dipercaya untuk memegang jabatan strategis seperti staff Ahloi Direktur PT.Pertamina, Direktur utama PT. Pindad, Pendiri dan ketua Badan Pelaksana Masyarakat Transportasi Indonesia. Hebat bukan ?

Ia memberi nasihat kepada generasi muda untuk gigih dalam belajar. Sungguh-sungguh mengejar cita-cita dan jangan menyerah karena keadaan. Akan selalu ada jalan untuk yang kerja keras dan percaya pada impian dan disertai doa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.