Berita Nasional Terpercaya

Kehilangan Kaki Karena Bencana Alam, Memotivasinya Menjadi Pilot Agar Bisa Menjadi Penyelamat Udara

0

WENCHUAN, HarianBernas.com – Bukankah seorang pilot harus memiliki badan yang sempurna? Jika tidak memiliki badan yang sempurna, apakah bisa membawa penumpangnya dengan selamat?

Pada tahun 2008 lalu, Huang harus kehilangan kedua kakinya akibat bencana gempa bumi di Wenchuan. beberapa jam setelah tragedi gempa bumi tersebut, Huang ingat kalau dirinya diselamatkan dengan menggunakan helikopter dan dibawa ke rumah sakit. Karena pengalaman itulah, Huang ingin menjadi seorang pilot. Huang ingin menjadi bagian dari tim penyelamat udara jika ia berhasil mengantongi izin sebagai pilot.

Aku ingin pengalamanku ini bisa memberi dampak positif pada orang lain,” tuturnya.

Huang kemudian mendapat tawaran kursus penerbangan selama tiga minggu dari sebuah akademi penerbangan di Vancouver, Kanada. Huang akan mulai belajar di sana bulan Februari mendatang. Di Vancouver, Huang akan belajar sejumlah teknik dasar penerbangan dan mengikuti kelas pelatihan terbang selama 10 jam. Setelah kursus tiga minggu, ia akan mengikuti uji komprehensif untuk memeriksa apakah kondisi fisik dan akademiknya sebagai syarat bisa tidaknya ia terbang.

Keterbatasan fisik tidak mengahalangi sesorang memiliki keterbatasan dalam hal menolong. Huang adalah salah satu gadis yang memiliki keerbatasan fisik, namun ia memiliki cita-cita yang luar biasa untuk menolong orang-orang dengan menjadi pilot.

Leave A Reply

Your email address will not be published.