Berita Nasional Terpercaya

Terlalu Jauh dari Rumah Sakit, Pasangan Ini Menghubungi 911 Untuk Membantu Persalinan

0

UTAH, HarianBernas.com – Pada umumnya wanita yang akan melahirkan dibantu oleh tenaga medis seperti bidan atau dokter. Tetapi lain halnya yang terjadi pada Kristin Allred, ia dibantu oleh operator telepon 911 saat akan melahirkan.

Diberitakan oleh ABC News, Allred yang saat itu sudah memasuki usia kehamilan tua, tiba-tiba mengalami kontraksi dan merasa bahwa akan melahirkan. Kemudian ia bergegas ke rumah sakit bersama suaminya, Shay. Tiba-tiba di tengah perjalanan, Allerd merasa nahwa bayinya sudah akan lahir.

Allred mengaku bahwa saat itu mereka sangat panik, Allerd berusaha menahan kelahiran bayinya namun ia sudah tidak sanggup lagi. Suaminya tetap mengemudi karena jarak rumah sakit sudah tidak begitu jauh lagi, kemudian Allerd berinisiatif untuk menelepon 911.

William Kalaher, operator 911 yang sedang bertugas saat itu mencoba untuk membantu proses persalinan Allred via telepon. Kalaher dengan tenang memberikan instruksi persalinan yang biasa dilakukan oleh bidan atau dokter kepada Allerd yang tidak henti-hentinya menangis dan berteriak-teriak.

Akhirnya bayi perempuan Allerd berhasil lahir. Namun leher bayinya terlilit tali pusar dan tidak dapat bernapas. Allerd pun menjadi panik. Lewat telepon, Kahaler mengarahkan Allerd untuk memindah posisi bayinya dan memberikan instruksi kepada Shay untuk melepaskan tali pusar yang melilit leher bayinya itu. 

Kalaher yang baru genap dua pekan bekerja sebagai operator telepon tersebut mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak mempunyai pengalaman tentang persalinan, ia hanya mencoba tenang dan membantu semaksimal mungkin.

Allerd dan bayi perempuannya yang diberi nama Anne kemudian diberi pertolongan lebih lanjut ketika polisi dan ambulans datang. Ibu dan bayinya tersebut berhasil melalui masa sulit selama persalinan tadi dan tidak mengalami masalah apapun.

Allerd sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Kalaher karena ia sudah sangat membantu dalam proses persalinannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.