Berita Nasional Terpercaya

Hidup Berkekurangan, Namun Pria Ini Selalu Memberi Lebih

0

HarianBernas.com – Bagaimana bisa kita banyak menerima jika kita banyak memberi? Apa yang kita terima jika kita banyak memberi? Apakah yang kita terima seimbang dengan apa yang telah kita beri?

Diding Fahrudin adalah seorang pedagang asongan.

Lalu apa yang dapat kita pelajari dari pedagang asongan  tersebut?

Diding memanglah seorang pedagang asongan namun dia adalah salah satu orang yang banyak memberi. Bagaimana tidak? Dengan minimnya pendapatan dari hasil berjualan sehari-hari, ia masih sanggup untuk memberi.

Diding memang tidak memberikan lewat materi, namun ia memberi melalui sebuah jasa. Memiliki hobi mendaki gunung, ia pun menggunakan hobinya untuk bersosialisasi pula. Ia adalah salah satu anggota relawan yang bergabung dengan TIM SAR untuk menyelamatkan para korban yang mengalami kecelakaan ketika mendaki gunung.

Saat itu, ada korban pendaki gunung yang jatuh di kawah, ia adalah salah satu relawan yang berani memulai untuk mengevakuasi korban yang jatuh di kawah. Diding tidak memperdulikan lagi panasnya kawah, nyawanyapun jadi taruhannya.

Dengan keberaniannya, akhirnya korbanpun dapat dievakuasi. Berkat keberaniannya pula, Diding mendapatkan penghargaan dan diundang dalam sebuah acara talkshow di televisi.

Semakin banyak memberi maka semakin banyak menerima, itulah semboyan dari Diding Fahrudin. Ketika kita memberi, kita tidak perlu memikirkan apa yang akan kita terima dari apa yang kita beri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.