Berita Nasional Terpercaya

Sebagai Ungkapan Terima Kasih Kepada Para Petugas Kebersihan di Musim Dingin, Para Mahasiswa Membuatkan Syal Bersama bagi Mereka

0

ZHENGZHOU, HarianBernas.com –  Di musim dingin pada wilayah China bagian utara amat dingin dan mencapai suhu udara yg berada di bawah 0 derajat.

Dikarenakan kondisi yg dianggap sangat dingin tersebut terutama untuk berada di luar rumah, para mahasiswa ini memutuskan agar saling bersama untuk merajut syal guna dibagikan kepada petugas kebersihan.

Dikutip berdasarkanShanghaiist, dari beberapa mahasiswa di salah satu universitas Zhengzhou, wilayah utara China sedang asyik merajut syal bersama guna dibagiin kepetugas kebersihan jalanan untuk selama musim dingin.

Dari 300 mahasiswa asal North China University of Water Resources & Electric Power sudah merajut 500 syal guna menjaga agar petugas kebersihan itu bisa tetap menghangatkan diri selama musim dingin.

Aktivitas memberikan syal tersebut ternyata merupakan hal rutin yang dikerjakan setiap tahunnya oleh mahasiswa dari universitas itu. Bahkan seseorang perwakilan dari petugas kebersihan yg memperoleh  syal mengungkapkan bahwa ini telah tahun ke 3 mereka untuk memberikan syal.

Setiap mahasiswa yang membuat syal itu rata-rata adalah pria dan mereka tak mempunyai keterampilan ataupun pengalaman sebelumnya di dalam merajut. Jadinya ya sedikit memakan waktu yg cukup lama buat mereka untuk membuat 1 syal.

Tetapi hal ini malah menunjukkan bagaimana rasa terima kasih dan penghargaan mereka yang tinggi kepada para petugas kebersihan yang bersedia menjaga jalanan tetap bersih walaupun di saat musim dingin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.