Berita Nasional Terpercaya

Bagi Dirinya, Usia Bukanlah Penghalang Untuk Bekerja

0

NEW YORK, HarianBernas.com – Apa yang Anda ingat dari nenek anda dan aktivitasnya? Saat umurnya yang  telah memasuki waktu senja, biasanya seorang nenek lebih memilih untuk lebih sering beristirahat agar lebih dekat dengan keluarga dan saudara.  

Namun, tahukah anda? Ada seorang nenek berusia 100 tahun, warga Buffalo, New York, AS, memilih untuk selalu beraktivitas seperti halnya mereka yang masih berusia muda.

Kok bisa? Yuk simak kisahnya.

Apa yang diperbuat dari nenek bernama Felimina Rotundo adalah sebuah hal yang langka. Bayangkan saja, dia masih bekerja secara aktif kurang lebih sebelas jam setiap hari dalam seminggu. Nenek Felimina bekerja mulai jam 7 pagi sampai jam 6 sore, setiap hari Senin hingga Sabtu.

Dan tahukah anda yang lebih mencengangkan dari nenek Felimina?
 
Jam kerja yang dijalani oleh nenek Felimina tersebut cukup mencengangkan untuk sebagian besar warga Amerika. Sebabnya, hampir dari seluruh tenaga kerja di negara tersebut bekerja selama 40 jam setiap minggunya. Sementara nenek Felimina bekerja kurang lebih sebanyak  66 jam setiap minggunya. Wow! Nenek Felimina yang bekerja sebagai manajer di College Laundry Shoppe semenjak tahun 1950an, menolak untuk beristirahat dan mengambil pensiun.

“Ia  menikmati pekerjaannya, khususnya berbincang dengan orang-orang baru dan bertemu dengan pelanggan-pelanggan barunya,” papar Gary Rotundo (74), putra nenek Felimina. “Dia mengatribusi usianya yang panjang dengan sifat pekerja keras yang dipunyainya. Menurutnya ini memberinya arti, alasan untuk bangun di pagi hari dan beraktivitas,” imbuhnya. 

Sang nenek mengawali  pekerjaannya diusia 15 tahun. Ketika itu, dia bekerja di sebuah pabrik sepatu di negara bagian Pennsylvania. Ia bekerja saat Amerika Serikat dilanda periode Depresi . Menurut Gary, ibunya menyadari sesungguhnya umurnya tak semestinya masih bekerja. Tetapi, sampai hari ini, ia tak mempunyai niatan untuk pensiun. Nenek Felimina mengatakan bahwa pensiun hanya akan dilakukannya secara terpaksa, misalnya karena alasan kesehatan.

Saat ini dia masih sehat dan awas. Dia masih menyetir mobil sendiri dan tetap cekatan dalam mengoperasikan mesin cuci otomatis di gerai.

Luar biasa sekali ya? Seorang nenek yang sudah 1 abad saja bisa menjalani aktivitas dengan penuh semangat. Bagaimana dengan anda?

Leave A Reply

Your email address will not be published.