Berita Nasional Terpercaya

Dominasi Sepanjang Balap, Rossi Raih Kemenangan Perdana

0

SPANYOL, Harianbernas.com – Pebalap asal Italia, Valentino Rossi akhirnya bisa mewujudkan kemenangan pertama musim ini usai berhasil finis urutan pertama pada balapan MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (24/4/16).

Sejak lampu hijau menyala, Rossi terus konsisten mendominasi balapan dan meninggalkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, lap demi lap.

Bahkan setelah memasuki lap ke tujuh, Rossi sudah berhasil mengungguli waktunya dari Lorenzo dengan terpaut 1,8 detik yang berada diposisi kedua, sementara Marc Marquez di urutan ketiga, dan diikuti Dani Pedrosa, Alex Espargaro.

Keberhasilan Rossi menjaga konsistensi bertahan hingga jelang lima lap tersisa, bahkan berhasil menjauh diri dengan jarak 3 detik dari Lorenzo dan bertahan hingga akhir lap terakhir menyentuh garis finis, sekaligus menjadi kemenangan pertama Rossi musim ini. Sedangkan Lorenzo berada di peringkat ke-2 diikuti Marquez, Pedrosa, dan Espargaro.

Melalui keberhasilan ini, menempatkan Rossi di peringkat ketiga klasemen pebalap sementara dengan 58 poin, diposisi kedua ada Lorenzo dengan 65 poin, sedangkan Marquez masih kokoh di puncak dengan 82 poin dari total empat seri yang sudah berlangsung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.