Berita Nasional Terpercaya

ASUS Luncurkan Smartphone Seri Baru

0

HarianBernas.com – ASUS merilis firmware update untuk lini produk smartphone terbarunya, Zenfone Max ZC550KL. Pada software versi 13.8.26.31 ini, ASUS sekaligus melakukan upgrade terhadap sistem operasi Android 5.0.2 yang dipergunakan di Zenfone Max ke Android 6.0.1 (Marshmellow).

Selain update sistem operasi, sejumlah perubahan juga dilakukan untuk efisiensi. Pada versi yang terbaru ini, tak ada lagi aplikasi ASUS Email, ASUS Calendar, serta ASUS Messaging. Pengguna yang membutuhkan fungsi tadi bisa memanfaatkan aplikasi bawaan Google yakni Gmail, Google Calendar, dan  Google Messenger.

?Update sistem operasi yang dihadirkan adalah bukti bahwa ASUS terus berupaya untuk menaikkan kualitas user experience produk yang dipasarkan,? sebut Juliana Cen, Country Product class Leader, ASUS Indonesia.

?Pengguna tidak perlu khawatir karena perangkat ASUS akan terus dikembangkan meskipun telah berada di tangan pengguna.?

Juliana menambahkan, sebelum melakukan upgrade sistem operasi, pengguna pula perlu memperhatikan satu hal.

?Google tidak memberikan dukungan APP2SD pada sistem operasi Android 6.0 Marsmallow. Adalah, software yang diinstalasikan ke MicroSD tidak lagi didukung. Sebelum upgrade, pindahkan lokasi semua instalasi perangkat lunak ke internal storage,? jelasnya.

Zenfone Max yang hadir di Indonesia di awal kuartal kedua 2016 itu ialah smartphone dengan baterai berkapasitas besar, yakni sebanyak 5.000mAh. Dengan harga kisaran Rp 2,599 juta, Zenfone Max juga sudah diperkuat dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4.

Perangkat ini mampu berfungsi sebagai powerbank bagi smartphone ataupun gadget lainnya. Cukup sambungkan kedua perangkat lewat konektor micro USB yang disediakan, maka baterai gadget tadi akan diisi ulang oleh Zenfone Max.

Berhubung besarnya kapasitas baterai yang tersedia, dalam syarat tertentu bahkan bisa bertahan sampai 38 hari, pengguna tidak perlu bolak-balik  mengisi ulang baterai Zenfone Max. Ini tidak mirip Jika dengan smartphone lainnya. Dengan sedikitnya siklus isi ulang yang wajib  dilakukan, pada akhirnya baterai Zenfone Max pula akan lebih awet.

Untuk hal penampilan, Zenfone Max memakai bezel berdesain metal-effect yang penuh gaya, tetapi tetap lembut saat disentuh. Sebagai pelengkap, back cover smartphone 5,5 inci dengan Android Lollipop yang akan menerima upgrade ke Android Marshmallow ini memakai case dengan pola leather berwarna putih dan  hitam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.