Berita Nasional Terpercaya

Posko Siaga Toyota, Hadirkan Fasilitas dan Kenyamanan Saat Mudik Lebaran

0

HarianBernas.com – Selain menambah beberapa titik layanan selama menghadapi musim mudik dan juga libur Lebaran 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) pun sudah membenahi beberapa hal sebagai penambah booster kepuasan. Salah satunya adalah dengan memberikan standar khusus untuk posko siaga.

Toyota Astra Motor telah menklaim jika semua posko siaga Toyota di manapun berada, sudah diberikan berbagai fasilitas dan kenyamanan yang serupa. Hal ini berkaitan dengan adanya peningkatan jumlah kedatangan konsumen yang datang ke pos dadakan ini dihitung sekitar enam tahun terakhir.

Pada tahun ini telah disediakan sebanyak 279 posko serta bengkel siaga ini merupakan peningkatan dibandingkan tahun lalu (20015) yang hanya disediakan sekitar 269 posok serta bengkel siaga.

?Peningkatan kualitas layanan lewat standardisasi posko ini merupakan fokus utama kami supaya pemudik yang memakai mobil Toyota akan lebih merasa aman dan juga nyaman jika dibandingkan dengan di tahun sebelumnya, serta bisa merasakan peningkatan kualitas layanan Toyota dari waktu ke waktu yang semakin membaik,? kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM, di dalam siaran resmi (30/6/2016).

Pada tahun 2010, Posko Siaga Toyota telah mencatat adanya kedatangan 3.028 unit kendaraan. Jumlah tersebut terus meningkat menjadi 3.429 unit pada tahun 2011 dan 3.943 unit pada tahun 2012. Lalu jumlahnya selalu naik ditahun tahun sesudahnya menjadi 4.681 unit tahun 2013, 5.385 unit tahun 2014, serta 5.507 unit tahun 2015.

Toyota juga akan memudahkan pelanggan yang memerlukan servis kendaraan atau beristirahat selama perjalanan. ?Ini sejalan dengan upaya kami memberikan Toyota Best Ownership Experience kepada pelanggan setia Toyota,? ujar Henry.

Pelayanan tersebut telah hadir selama musim mudik Lebaran dan akan beroperasi sejak kemarin tanggal 1 Juli 2016. Rencananya posko mudik yang disediakan oleh Toyota Astra Motor akan berlangsung hingga tanggal 10 Juli 2016 di seluruh Indonesia.

Rinciannya adalah Toyota bersama dengan beberapa jaringan dealer telah menyiapkan sekitar 220 posko siaga Toyota 24 jam, 9 bengkel siaga Toyota selama 24 jam, dan juga 250 bengkel Toyota yang tetap buka selama perayaan Lebaran mulai dari ujung Sumatera sampai dengan Papua.

Ke-279 jaringan pelayanan Toyota ini terdiri dari 20 Posko Siaga Toyota 24 jam, 9 Bengkel Siaga Toyota 24 jam, dan 250 Bengkel Toyota yang Tetap Buka di Saat Libur Lebaran untuk memberikan servis ringan dan berat pada pelanggannya.

Ke-20 Posko Siaga Toyota 24 jam tersebut sudah disiapkan dan terdapat di jalur mudik di Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi, yang selalu memberikan pelayanan kepada pelanggan untuk melakukan servis ringan ataupun sekedar beristirahat.

Lalu, pelanggan yang akan melakukan servis di posko siaga Toyota akan langsung mendapatkan diskon jasa sampai dengan 25 persen. Pelanggan Toyota juga bisa menikmati fasilitas yang ada di dalam posko secara gratis, seperti adanya Wi-Fi, makanan dan juga minuman ringan, ruangan yang ber-AC, kursi pijat, game station, TV satelit, serta yang disukai oleh anak-anak yakni kids corner.

?Pelanggan bisa melakukan perjalanan dengan kondisi kendaraan yang tetap prima dan bebas dari rasa kekhawatiran karena posko siaga dan juga bengkel siaga Toyota akan selalu mendampingi perjalanan mudik Anda. Ini sejalan dengan upaya kami untuk memberikan Toyota Best Ownership Experience kepada para pelangan setia Toyota,? tutur Henry dalam pernyataannya di Jakarta.

Tidak hanya layanan posko siaga dan bengkel siaga, Toyota menyediakan aplikasi ?Toyota Teman Mudik Lebaran? yang berisi berbagai informasi, seperti peta digital, daftar  Posko Siaga & Bengkel Siaga, tips mudik, jadwal salat, jadwal Imsak, serta games.

Tersedia Aplikasi Toyota Teman Mudik Lebaran

Bukan hanya layanan posko dan juga bengkel siaga, Toyota pun hadir dengan aanya aplikasi Toyota Teman Mudik Lebaran yang berisikan berbagai informasi seperti halnya peta digital, daftar lokasi Posko serta Bengkel Siaga, tips mudik, jadwal sholat, jadwal imsak, dan juga permainan.

Pelanggan yang ingin mendapatkan berbagai informasi mengenai Toyota, dapat segera menghubungi customer care 24 jam dengan nomor telpon 1-500-315, ataupun menghubungi email yang tetap dapat melayani pelanggan selama libur Lebaran yakni [email protected].

Nomor customer care Toyota 1-500-315 adalah nomor baru yang berguna untuk menggantikan nomor sebelumnya 0807-1-898898. Nomor baru ini sudah mulai aktif sejak 28 Juni 2016. Tetapi bagi pelanggan yang ingin memakai nomor yang lama, nomor tersebut masih tetap bisa menghubungi nomor customer care yang lama sampai akhir Mei 2017.

Toyota Best Ownership Experience

Ini merupakan komitmen yang selalu dipegang oleh PT Toyota Astra Motor yang selalu mengutamakan kepuasan pelanggan. Terlebih di tahun 2015 yang lalu, TAM telah berhasil meraih penghargaan prestisius di dalam Indonesia Wow Service Excellence Award 2015. Dalam penghargaan tersebut Toyota menjadi yang terbaik untuk kategori Car Dealer.

Suparno Djasmin, Vice President Director Toyota Astra Motor menyebutkan bahwa Toyota selalu berkomitmen untuk bisa menghadirkan Total Best Ownership Experience bagi para pelanggannya yang setia. Hal itu dilakukan sebagai sebuah wujud apresiasi atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap produk dan layanan Toyota yang selama ini dilakukan.

Toyota selalu berupaya untuk bisa menjaga kepercayaan dan berusaha meningkatkan level kepuasan pelanggan dalam setiap tahapannya. Suparno mengatakan bahwa Toyota percaya jika kesuksesan penjualan bukan hanya tergantung dari pengalaman konsumen pada saat pembelian atau pun transaksi, melainkan bagaimana pengalaman konsumen paa saat memiliki kendaraan atau aftersales.

?Karena itu, Toyota akan selalu menekankan strategi pemasaran dan juga layanan berdasarkan The Best Total Ownership Experience untuk bisa memberikan kepuasan secara menyeluruh bagi para pelanggan, dimulai dari ketersediaan informasi memadai mengenai produk, proses penjualan, bahkan setelah pembelian produk,? ujar Suparno.

WOW Service Excellence Award 2015 adalah program penghargaan yang diberikan untuk perusahaan dengan Service Excellence Index tertinggi, mengacu dari hasil survei yang dilakukan oleh MarkPlus Insight terhadap ratusan responden.

Dimensi dari WOW Service Excellence Award 2015 ialah mengukur perjalanan customer dari Awareness, Appeal, Asking, Action, dan Advocacy. Selain itu WOW Service Excellence Award juga turut mengukur customer enjoyment terhadap produk serta jasa, customer experience, dan customer engagement.

Selain penghargaan tersebut, Toyota Astra Motor juga mendapatkan penghargaan prestisius lainnya yang berkaitan dengan adanya pelayanan terbaik bagi pelanggan. Penghargaan itu diantara Contact Center Service Excellence Award 2015, untuk kategori Call Center Industri Otomotif Kendaraan Roda Empat, yang berhasil dipertahankan selama 4 tahun berturut.

Penghargaan bergengsi lainnya yang juga diterima pada tahun ini ialah Customer Service Excellence Award (CSEA) yang diberikan oleh Toyota Motor Corporation kuntuk Toyota Astra Motor sebagai salah satu distributor terbaik di dunia di dalam hal layanan pelanggan.

CSEA adalah penghargaan yang diberikan kepada distributor Toyota yang telah dapat mencapai hasil optimal dalam meningkatkan kompetensi customer service secara menyeluruh. TAM sendiri juga mendapatkan Outstanding CSEA yang dinilai dari berbagai aspek yang dikelompokkan di dalam beberapa kategori.

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.