Berita Nasional Terpercaya

Pesan Makanan di Restoran Ini Harus Pakai Emoji WhatsApp

0

HarianBernas.com – Sepertinya setiap emoji disiapkan untuk segala situasi, dan sekarang juga terdapat emoji yang menggambarkan berbagai makanan yang dimakan. Sebuah restoran di London Inggris mempunyai cara unik ketika pelanggan menginginkan untuk pesan makanan di sini. Bukan dengan tulisan maupun ucapan, untuk dapat memesan makanan di restoran ini Anda harus memakai emoji yang ada di WhatsApp dan mengirimkannya kepada nomor WhatsApp di restoran tersebut.

Restoran tersebut bernama The Little Yellow Door, restoran ini memang dapat memanfaatkan aplikasi sosial media yang paling disukai di seluruh dunia yaitu WhatsApp.

Baca juga: Inilah Penggunaan Kata Sambung Di dan Kata Depan Di yang Benar

Terlebih lagi emoji di dalam WhatsApp ini berbagai aplikasi makanan memang disediakan secara lengkap, tentu saja hal ini akan sangat memudahkan pelanggan restoran untuk memesan makanan ini.

Para pelanggan yang sudah akrab dengan The Little Yellow Door pasti tidak akan terkejut dengan pendekatan marketing restoran ini. Restoran yang dijalankan oleh 5 pasangan berbahagia ini mengambil ide dari kebiasaan mereka mengobrol dalam grup dengan memakai emoji ini.

Pemesanan makanan dengan emoji ini tidak dilakukan setiap hari, hanya pada hari Rabu dan Kamis malam saja restoran ini melakukan hal tersebut.

“Kita berpikir jika ini merupakan cara yang asyik mendekatkan diri kita dengan para konsumen,” tutur Kamran Dehdasti yang merupakan salah satu pemilik dari restoran tersebut.

“Mereka (konsumen) tinggal mengetik emoji pada Whatsapp dan kita akan membawa apa yang ingin mereka makan,” tambah Dehdasti dikutip dari Eater (16/7/16).

Makanan yang disediakan dalam menu emoji seperti sebuah sandwich ayam dengan bacon, tomat dan alpukat hadir secara nyata dalam The Little Yellow Door. Bisa jadi Anda juga memesan sandwich daging sapi dengan jamur dan bawang bombay atau salad dengan bacon dan alpukat.

Namun karena ada emoji yang mirip kadangkala inilah yang membuat beberapa pelanggan menjadi bingung.

Memang para pelanggan harus mau belajar untuk mengetahui apa yang dimaksud dari emoji yang ada dalam WhatsApp, walaupun sebenarnya hal itu tidak semudah dari membaca list menu yang tersedia di dalam kertas. Namun itulah keseruan dari cara pemesanan seperti ini.

Namun yang unik dari adanya pemesanan dengan memakai emoji ialah kadangkala pelanggan tidak mendapatkan apa yang ia perkirakan karena adanya perbedaan penggambaran dari emoji yang ditampilkan. Tentu saja perbedaan interpretasi emoji ini menjadi keunikan tersendiri.    

Tidak ada lagi orang yang mengomel pelayan restoran karena salah menulis pesanan ataupun berbagai keroptan lainnya. Jika terjadi salah pencet emoji tinggal koreksi dibawahnya atau terima nasib atas kesalahan yang dilakukannya dan tebak apa yang menjadi makanan Anda pada saat itu.

Selain The Little Yellow Door sebenarnya sudah ada beberapa restoran lainnya yang menerapkan hal tersebut. Salah satu restoran lokal di daerah Brooklyn Amerika Serikat dan juga belum lama ini terdapat Pizza Hut di Inggris yang melakukan pemesanan Pizza menggunakan emoji.

Jika dilihat, tentu saja saat ini tren pelayanan kuliner di dunia mengalami pergeseran. Dari yang sebelumya hanya berucap kemudian di tulis dan sekarang memakai emoji WhatsApp. Kira-kira inovasi apa lagi yang akan dilakukan para kreatif kuliner dunia?  

Baca juga: Cara Membuat Tugas Resume Bagi Mahasiswa dan Pelamar Kerja

Leave A Reply

Your email address will not be published.