Berita Nasional Terpercaya

Perkara Dimas Kanjeng, Polda Jatim Fokus Kasus Pembunuhan

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Nama Dimas Kanjeng belakangan kian menjadi sorotan publik. Bukan lantaran kemampuan menggandakan uang, namun kasus pembunuhan yang menjeratnya. Pasalnya pria bernama asli Taat Pribadi itu telah berstatus tersangka.

Demikian disampaikan Analis Kebijakan Madya Divisi Humas Mabes Polri, Komisaris Besar (Kombes) Pol Rikwanto di Gedung DPR, Kamis (29/9/16). ?Dari Polda Jatim masih memfokuskan masalah pembunuhan, ujarnya.

Menurutnya Dimas Kanjeng diduga keras sebagai intelektual dader yang menyuruh dan merencakan pembunuhan terhadap dua orang santrinya. Pasalnya kedua santrinya ditengarai ingin membongkar modus penggadanaan uang sebagaimana yang dipertunjukan Dimas Kanjeng kepada seluruh orang yang menjadi korbannya.

Sebagaimana diketahui, kemampuan menggandakan uang itu membuat ribuan orang tergiur. Akibatnya, banyaknya orang yang mengikuti apa yang diperintahkan Dimas Kanjeng dengan memberikan mahar.

Dikatakan Rikwanto, setelah rampung penanganan kasus pembunuhan, penyidik bakal mendalami dugaan penipuan dengan modus menggadakan uang. Kasus dugaan penipuan kini sedang didalami penyidik.

?Nanti kalau sudah cukup saksi bukti awalnya kita akan masuk ke pondok Dimas Kanjeng itu dalam kasus penipuan. Sekarang Polda masih tangani kasus pembunuhan,? ujarnya.

Mantan Kabag Penum Mabes Polri itu melanjutkan ketika penyidik sudah menangani kasus dugaan penipuan yang dilakukan Dimas Kanjeng, maka bukti awal yang cukup sudah dikantongi penyidik.

?Kita akan bawa unsur-unsur terkait, termasuk PPATK, Bank Indonesia. Ini duit asli atau tidak. Kita libatkan PPATK dan BI untuk memastikan itu,? tukasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.