Berita Nasional Terpercaya

Ikan Patin, Ikan Air Tawar dengan Kandungan Nutrisi yang Berlimpah

0

HarianBernas.com ? Ikan Patin adalah salah satu ikan air tawar yang memiliki berjuta manfaat bagi kesehatan manusia. Hal itu dikarenakan, ikan patin mempunyai banyak kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Inilah beberapa kandungan nutrisi yang ada di ikan patin.

Ikan patin mempunyai HA lebih kurang 4,74% serta EPA yakni lebih kurang 0,31%. Pastinya HA dan EPA mempunyai jenis asam lemak omega-3 yang biasanya didapatkan dari jenis ikan yang biasanya hidup di daerah air yang dingin seperti halnya ikan tuna serta sarden.

Baca juga Simak Kandungan dan Manfaat Ikan Patin untuk Kesehatan

Sehingga total kandungan lemak di dalam ikan patin ialah 2,55% dan karena adanya asam lemak tak jenus berada di atas 50% sehingga menjadi 3,42%. Asam folat adalah asam lemak tak jenuh tunggal dan sangat banyak di dalam daging ikan patin yakni 8,43%. Lemak tak jenuh juga sangat bermanfaat untuk bisa mengurangi jumlah kolesterol total serta kolesterol LDL di dalam darah memiliki kandungan sehingga bisa mencegah serta mengurangi penyakit jantung koroner.

Jika menengok dari hasil penelitian yang telah dilakukan maka kandungan gizi yang ada di dalam ikan patin ada dalam tak jenuh yakni USFA 50%. Hal itu tentu dapat mencegah risiko dari penyakit kardiovaskular.  

Baca juga Maksimalkan Nilai Gizi, Ikan Patin Jangan Cuma Digoreng

Banyak sekali kandungan gizi yang dimiliki oleh ikan patin ini, oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda mulai rutin mengonsumsi ikan yang satu ini. 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.