Berita Nasional Terpercaya

PSG dan Bali United Lakukan Pertukaran Pelatihan Sepak Bola

0

BALI, HarianBernas.com – Paris Saint Germain (PSG) Academy dan salah satu klub Indonesia, Bali United melakukan kerja sama dalam program pertukaran ketrampilan pelatihan dan metodologi.

Kerja sama PSG ini diinisiasi oleh PT Multistrada Arah Sarana Tbk yang memfasilitasi klub Bali United tersebut bersama Parisian Youth Development Academy yang dilakukan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (4/12/16).

Tercatat dalam kerja sama ini dikuti sekitar 50 anak untuk melakukan sesi latihan pertama. Bahkan beberapa hari sebelumnya, pelatih Bali United senior, pelatih U-17 dan pelatih U-21 juga berkesempatan menghadiri seminar yang dibawakan langsung oleh David Hernandez selaku Parisian Head of Methodology of the Youth Development Academy.

“Sepak bola kini menjkadi semakin populer di Bali, dan di seluruh negara. Multistrada melalui merek Achilles dan Corsa ingin memiliki peran penting dalam pembangunan olahraga ini. Kami senang berbagai manfaat dari kerja sama kami dengan PSG untuk anak Indonesia dan tentunya Bali United,” kata Presiden

Direktur Multistrada, Pieter Tanuri dalam release yang diterima HarianBernas.com di Jakarta.

Nantinya PSG Academy di Bali akan dimulai pada 2017, para pelatih yang mendapatkan pelatihan dari PSG Academy akan dimulai sejak U-9 sampai U-19, selain sepak bola pelatihan ini juga akan mengajarkan nilai-nilai klub PSG untuk pemain muda.

Selain itu sejak musim ini dan kedepamnya, kemitraan The Parisian Youth Development Academy akan mengadakan pertukaran antara anak-anak dari PSG dan Bali United, pertukaran ini bertujkuan untuk membantu meningkatkan kemampuan pemain selama pelatihan dan menghasilkan pemain sepak bola terbaik dari Bali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.