Berita Nasional Terpercaya

Presiden Ingin Sungai Ciliwung Bersih dan Dijaga Bersama

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

BOGOR, HarianBernas.com – Presiden Joko Widodo mengharapkan komunitas peduli Ciliwung bersama masyarakat dan pemerintah untuk terus terlibat membersihkan Sungai Ciliwung agar lebih bersih lagi.

“Kondisi Ciliwung makin bersih tapi masih kotor. Tapi lebih bersih dari sebelumnya, karena saya tiap hari lewat,” kata Presiden saat meninjau aksi memulung sampah di Sungai Ciliwung, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/12/16).

Presiden yang akrab disapa Jokowi menyampaikan bila Sungai Ciliwung semakin bersih tetapi kotor artinya perlu kepedulian bersama untuk membersihkan sungai dari sampah. Ia menekankan yang paling penting saat ini bagaimana membudayakan tidak membuang sampah di sungai.

Ia menyempatkan diri melihat aksi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang membersihkan sampah-sampah di Sungai Ciliwung. Kegiatan ini dalam rangka Hari Bhakti HUT ke-71 Paspampres. Aksi tersebut melibatkan 200 perserta yang berasal dari Paspampres, Polresta Bogor Kota, Kodim 0606, Pusdikzi, Komunitas Peduli Ciliwung (KPC), protokoler Istana Bogor dan pejabat Kebun Raya Bogor.

Danpaspampres Mayjen TNI Bambang Suswanto mengungkapkan kegiatan yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian dalam rangka Hari Bhakti ke-71 Paspampres. Harapannya, pemandangan sampah tak lagi terlihat di Sungai Ciliwung yang ada di Kebun Raya. Ia menambahkan Kebun Raya Bogor milik semua pihak, harus dijaga bersama kebersihannya.

“Kalau kebun raya bersih sungai harus bersih. Paspampres Turut andil bagaimana Kebun Raya Bogor menjadi tujuan wisata yang menarik apalagi Presiden tinggal di sini,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.