Berita Nasional Terpercaya

Milla Miliki Skema Timnas Indonesia

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Pelatih timnas U-22, Luis Milla tampaknya sudah memiliki gambaran skema permainan yang akan diterapkan di Timnas Indonesia U-22 setelah memantau dari tiga tahapan seleksi yang dilakukan.

Pelatih asal Spanyol tersebut tampaknya akan mengandalkan satu striker dengan disokong para gelandang pekerja keras dalam mendobrak dan menaklukkan penjaga gawang lawan.

“Kami punya pilihan beberapa penyerang, tapi idealnya kami akan bermain dengan satu penyerang murni ditemani dengan sayap di kanan dan kiri. Empat penyerang yang sudah kami seleksi akan kami nilai setelah seleksi tahap ini,” ungkap Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla usai latihan di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa (7/3/17).

Saat ini Milla sedang gelar seleksi dan sudah memasuki tahap ketiga, dimana sebelumnya pada tahap pertama dirinya hanya memanggil striker Ahmad Nur Hardianto dan Marinus Mariyanto Manewar. Kemudian tahap kedua menjajal Ahmad Nur Hardianto dan Dimas Drajat. Adapun di seleksi ketiga mencoba Ahmad Nur Hardianto dan Dendy Sulistyawan. Dari ketiga seleksi ini, hanya striker Persela Lamongan Ahmad Nur Hardianto yang selalu dipanggil setiap seleksi.

Tentunya dengan kondisi tersebut, maka peluang penggunaan format adalah pada satu striker.

“Strategi tentu akan bisa berubah tergantung dengan situasi dan lawan. Tapi, untuk saat ini kami idealnya menggunakan satu penyerang dengan bantuan sayap kanan dan kiri,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.