Berita Nasional Terpercaya

Pilgub Jabar 2018, PAN Siapkan Tiga Nama untuk Cawagub

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Partai Amanat Nasional (PAN) menyiapkan tiga nama untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Meski demikian, ketiga nama itu disiapkan untuk bersaing sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) Jabar.  

Menurut Sekjen PAN Eddy Soeparno ketiga nama yang diketahui adalah Primus Yustisio, Desy Ratnasari dan Bima Arya Sugiarto itu memiliki posisi sama kuat untuk bersaing sebagai cawagub Jabar.

“Primus, Desy dan Bima Arya memiliki ketokohan yang kuat di Jabar dan berpeluang sama untuk kita usung sebagai cawagub Jabar,” ujar Eddy.

Meski demikian, Eddy mengaku pihaknya belum bisa memutuskan dari tiga nama yang akan ditunjuk untuk maju di Pilgub Jabar 2018 itu. Ia mengatakan, saat ini pihaknya masuh meneliti profil cagub yang akan didukungnya. 

“Kita tergantung profil cagub yang kita bakal dukung. Kalau kita dukung mungkin kurang sinergi dengan Desy (karena sama-sama dari kalangan artis). Kalau RK (Ridwan Kamil) dengan Bima Arya juga kurang sinergi (karena sama-sama tokoh urban),” jelasnya. 

Ya seperti diketahui, nama-nama seperti Deddy Mizwar, Ridwan Kamil serta Dedi Mulyadi digadang-gadang maju dalam Pilgub Jabar 2018. Eddy mengaku saat ini pihaknya terus mengevaluasi nama yang ang berpeluang maju untuk disandingkan dengan ketiga kadernya itu. 

“Semua cagub yang berpeluang maju tengah kita evaluasi,” tukasnya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.