Berita Nasional Terpercaya

4 Fasilitas Ini Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Kartu Kredit untuk Traveling

0

HarianBernas.com – Jika Anda memiliki hobi traveling namun tak memiliki kartu kredit, jelas merugikan. Beragam manfaat dari kartu kredit dapat menekan anggaran traveling Anda dengan maksimal.

Bagi Anda yang belum mengetahui hal ini, terdapat sederet jenis kartu kredit berdasarkan focus manfaatnya. Salah satunya yaitu kartu kredit untuk traveling. Manfaatnya sangat beragam, mulai dari diskon tiket pesawat hingga kemudahan untuk melakukan transaksi di luar negeri.

Apabila Anda telah memiliki kartu kredit, cek Apakah kartu kredit Anda memiliki manfaat-manfaat tersebut. Jangan sampai kartu kredit yang Anda punyai lebih banyak berguna untuk berbelanja di supermarket saja.

Jika Anda merupakan seorang yang lebih melakukan traveling, lebih baik Anda mengganti kartu kredit atau menambah kartu kredit yang ada dengan kartu kredit khusus untuk travelling.

Berikut ini beberapa fasilitas yang perlu dipertimbangkan saat memilih kartu kredit untuk travelling, seperti yang dikutip dari Liputan 6.

1. Ada tambahan bagasi

Fasilitas yang perlu dipertimbangkan saat memilih kartu kredit yang pertama yaitu fasilitas tambahan bagasi. Titipan oleh-oleh terkadang membuat beban ketika traveling menjadi bertambah. Tidak hanya membuat Anda menjadi tambah repot, namun dapat pula berdampak pada ongkos Anda saat bagasi melebihi bobot minimal di pesawat.

Pada umumnya bobot minimal yang diizinkan di bagasi hanyalah 20 kg. Jika melebihi dari bobot yang telah ditentukan tersebut, Bersiaplah untuk merogoh kocek lebih dalam dari puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah.

Namun kemungkinan tersebut dapat Anda cegah. Jika Anda memiliki model kartu kredit yang menyediakan fasilitas gratis tambahan bagasi. Bagasi ekstra 20 kg secara gratis cukup untuk menyenangkan keluarga atau rekan yang menitip oleh-oleh.

2. Gratis akses airport Lounge

Fasilitas yang perlu dipertimbangkan saat memilih kartu kredit yang kedua yaitu gratis akses airport Lounge. Lebih baik Anda datang lebih cepat dan menunggu, dibandingkan harus ketinggalan pesawat. Prinsip ini harus Anda pegang sebagai seorang Traveller, Terlebih lagi dengan anggaran yang pas-pasan.

Agar tak mati gaya saat menunggu pesawat, gunakanlah kartu kredit yang menawarkan fasilitas airport lounge secara gratis. Di lounge bAndara tersebut, Anda dapat beristirahat sekaligus juga meredakan rasa dahaga dan lapar yang melanda.

3. Ada air mileage

Fasilitas yang perlu dipertimbangkan saat memilih kartu kredit yang ketiga yaitu adanya fasilitas air mileage. Reward berupa air mileage juga ditawarkan oleh kartu kredit khusus traveling. Air mileage dapat Anda peroleh untuk transaksi dalam jumlah tertentu.

Sesudah terkumpul, air mileage dapat Anda tukarkan dengan tiket penerbangan gratis. Sambil memanfaatkan kartu kredit untuk melakukan transaksi, Anda dapat sedikit demi sedikit mengumpulkan mileage untuk rencana traveling Anda selanjutnya.

4. Cash back atau point reward untuk transaksi di luar negeri

Fasilitas yang perlu dipertimbangkan saat memilih kartu kredit yang keempat yaitu adanya cash back atau poin reward untuk transaksi di luar negeri. Walaupun Anda telah menyiapkan uang tunai, terkadang diperlukan pula transaksi non tunai di luar negeri. Semisal ketika uang tunai ternyata tak mencukupi dan Anda belum sempat ke money changer.

Transaksi non tunai di luar negeri akan lebih menguntungkan dan lebih mudah jika Anda menggunakan kartu kredit yang menawarkan fasilitas reward berupa cash back atau Point.

Poin yang terkumpul tersebut dapat Anda tukarkan dengan barang tertentu di dalam negeri. Sementara itu, dana cash back akan langsung masuk ke saldo kartu kredit Anda sesuai dengan syarat transaksi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.