Berita Nasional Terpercaya

Presiden Barcelona Yakin Suatu Hari Xavi Akan Latih Barcelona

0

HarianBernas.com – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu meyakini Xavi Hernandez akan menjadi pelatih Barca nantinya. Kini Xavi tidak Cuma bermain di Qatar, namun ia juga sudah memulai merintis karir kepelatihannya.

Eks Barca tersebut yang kini menginjak usia 37 tahun meninggalkan CampNou pada 2015 lalu dan bergabung dengan AL Sadd di Qatar. Di sana, sang gelandang tidak hanya bermain saja, tetapi juga sudah memulai pendidikan untuk menjadi pelatih dengan keterlibatannya di Aspire Academy.

Bartomeu mengatakan, Xavi nantinya akan kembali ke Barcelona. Tidak hanya bekerja kembali di klub, nanti akhirnya Xavi diprediksi akan menjadi pelatih tim utama Blaugrana.

“Dia saat ini bukan cuma bermain, tetapi juga sudah mulai belajar menjadi pelatih. Suatu hari tentu dia akan menjadi pelatih di Barca. Saya belum yakin tim mana yang akan dia latih nantinya, tapi dia pasti punya target untuk menangani tim utama kami,” cetus Bartomeu seperti dikutip Football Espana.

Xavi memang memiliki sejarah emas bersama Barca. Ia adalah salah satu pilar penting di generasi emas Barca yang memenangkan banyak trofi di bawah asuhan Josep Gaurdiola.

Leave A Reply

Your email address will not be published.