Berita Nasional Terpercaya

Hanya Rp 3 Jutaan Rupiah Saja Smartphone Dual Camera Ini Mirip dengan iPhone 7 Plus

0

Bernas.id – Belum lama ini Xiaomi secara resmi merilis smartphone bari dengan nama seri Mi 5X. Smartphone ini dirilis dengan memiliki keunggulan kamera ganda yang kabarnya mirip dengan iPhone 7 Plus, tetapi harganya sangat ramah kantong.

Smartphone yang digadang-gadangkan sebagai verasi murah dari Xiaomi Mi 6 ini memang dibanderol dengan harga hanya 1.499 Yuan saja atau sekitar 3 jutan rupiah saja. harganya tidak mahal kan untuk ukuran smartphone dengan kamera kanda mirip iPhone 7 Plus?

Lalu apa saja sih yang bisa kita dapatkan jika membeli smartphone dengan harga 3 jutaan ini? Yuk langaing saja simak penjelasan di bawah ini ya.

Baca juga Mahasiswa Baru Bingung Cari Laptop? Ini Dia Daftarnya!

Kamera ganda dengan kualitas setara iPhone 7 Plus.

Seperti yang telah dijelaskan di awal, Xiaomi Mi 5X ini memiliki keunggulan dengan adanya kamera ganda yang secara kualitas tidak beda jauh dengan kamera yang diusung oleh iPhone 7 Plus. Dikutip daei AndroidPolice, kamera ganda di bagian belakang xiaomi Mi 5X ini masing-masing mengusung dua lensa berbeda. Satu lensa wide angle dengan aperture f/2.2, sedangkan lensa lainnya adalah short tele dengan aperture f/2.6 yang cocok untuk menjepret foto portrait.

Kamera belakang yang diusung Xiaomo Mi 5X ini masing-masing beresolusi 12 MP dengan focal length 26mm dan OIS untuk lensa wide angle. Sementara untuk lensa short tele focal length sebesar 52mm.

Sedangan kamera selfie Xiaomi Mi 5X ini mengusung resolusi yang tidak terlalu besar hanya 5 MP saja. Walaupun resolusinya tidak terlalu besar, tetapi hasil selfie dengan kamera depan ini pasti jernih dan memuaskan. Tentu tidak malu-maluin buat dipajang di nedia sosial deh.

Gak cuma andalkan kamera ganda, Xiaomi Mi 5X juga dipersenjatai dapur pacu bertenaga.

Ya, smartphone yang mengusung layar IPA LCD 5,5 inci ini memiliki resolusi 1920x1080piksel. Selain itu smartphone ini juga mengusung dapur pacu yang bertenaga untuk smartphone kalangan menengah. Dikutip dari GSMArena, Xiaomi Mi 5X menggunakan prosesor 8-core Snapdragon 625 Cortex-A53 2.0GHz dan GPU Adreno 506 yang ditunjang juga dengan RAM 4GB dan ROM 64GB.

Perpaduan dapur pacu tersebut  emmbuat performa Xiaomi Mi 5X cukup bertenaga di kelaanya. Apalagi, Xiaomi juga sudah membekali si Mi 5X ini dengan Android 7.1.1 Nougat dan MIUI 9 terbaru yang juga baru diluncurkan bersamaan.

Desainnya makin mengukuhkan kemiripan dengan iPhone 7 Plus.

Seperti yang telah dijelaskan di atas kalau Xiaomi Mi 5X memang memiliki banyak sekali kemiripan identik soal kemampuan kamera ganda dengan iPhone 7 Plus. Namun ternyata tidak hanya kamera ganda saja yang mirip, tetapi desainnya pun kalau dilihat secara sekilas juga mirip dengan iPhone 7 Plus.

Smartphone ini tersedia dalam tiga varian warna, yaitu black, gold dan rose gold, Desain Xiaomi Mi 5X memang identik dengan iPhone 7 Plus. Mulai dari lekukan hingga tampilan secara keseluruhan. Satu-satunya yang membedakan adalah tak adanya logo Apple di bagian tengah cover belakang yang diganti dengan sensor fingerprint bulat khas Xiaomi.

Baca juga Ini Dia 5 Fitur yang Membuat OPPO Lain dari Smartphone Lainnya

Walaupun smartphone ini memiliki desain yang sama dengan iPhone 7 Plus, tetapi untuk masalah ukuran jelas Mi 5X ini lebih ringan. Smartphone pendatang baru ini memiliki berat total mencapai 165gram saja atau 23gram lebih ringan dari iPhone 7 Plus. Dimensi ukurannya pun berbeda, Xiaomi Mi 5X yang mengusung ukuran 155,4 x 75,8 x 7,3mm diklaim lebih 'mungil' jika dibanding iPhone 7 Plus yang memang lebih bongsor.

Nah, bagi kamu yang sudah ingin memiliki smartphone dengan ukyran baterai dengan kapasitas 3080mAh ini wajib bersabar. Soalnya, Xiaomi baru merilis Mi 5X untuk pasar Tiongkok dahulu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.