Berita Nasional Terpercaya

Dikritik Tak ‘Manglingi’ Saat Menikah, Ini Jawaban Sederhana Raisa

0

Bernas.id ? Pernikahan penyanyi Raisa Andriana dan Hamish Daud menyedot perhatian publik. Meski pernikahan mereka ditunggu-tunggu banyak orang, tapi ada yang menilai penampilan dan dandan Raisa di hari pernikahan.

Saat akad nikah, Raisa mengenakan kebaya putih rancangan Vera Kebaya lengkap dengan sanggul pengantin Sunda. Sayangnya, riasan wajah Raisa dikritik kurang ?manglingi? atau tidak berbeda seperti biasanya. Umumnya, pengantin perempuan di Indonesia memang ?manglingi? karena riasan wajah yang tebal dan dibuat berbeda.

Marlene Hariman seorang makeup artist pun dipercaya untuk merias wajah di hari pernikahan Raisa. Ia mengungkap Raisa ingin menjadi dirinya sendiri tanpa makeup tebal. Raisa ingin tampil apa adanya di hadapan suaminya tanpa harus menjadi orang lain.

“Sebuah acara pernikahan haruslah menunjukkan personalitas Anda dan pasangan, untuk itu tak perlu berusaha menjadi orang lain. Simply try to be the best version of yourself,” ungkap Raisa dikutip dari Briedstory, Rabu (6/9/17).

Raisa juga menegaskan dalam hal memilih busana dan gaya tata rias pengantin, jangan berusaha terlalu keras untuk terlihat beda dari hari biasa atau membuat orang pangling karena justru dapat membuat Anda terlihat seperti orang lain. Marlene pun mengikuti permintaan Raisa. Pengantin akan merasa nyaman jika sesuai dengan keinginannya.

“Misalnya aku ngusulin lipstik yang warna pink-nya lebih terang tapi kan dia punya pilihan sendiri dan sukanya dusty pink. Aku sebagai makeup artist harus membuat bride kita happy. Yang penting dia nyaman pasti terpancar happy-nya. Mungkin orang-orang lihatnya di foto, kalau lihat aslinya Raisa lebih glowing banget,” terang Marlene, Selasa (5/9/17).

Ia menceritakan saat akad nikah riasan wajah pelantun ?Kali Kedua? itu memang sengaja dibuat lebih lembut dan disesuaikan pada momen yang lebih sakral. Sementara pada pesta pernikahan malam hari, Raisa tampil glamour dengan balutan gaun rancangan desainer internasional.

“Jadi biarin deh orang mau bilang nggak pangling atau apa, memang konsepnya seperti itu. Karena memang di Indonesia orang terbiasa melihat yang tone warna kulitnya dibuat lebih putih, ya memang Raisa ini mungkin orangnya sangat anti mainstream. Punya pandangan sendiri dan aku harus menghargai itu,” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.