Berita Nasional Terpercaya

Pengen Punya Banyak Teman? Ini Ada Beberapa Tips agar Kamu Dapat Memilikinya

0

Bernas.id – Baik buruk seseorang bisa dilihat dari sikapnya. Atau bisa dari lingkungan yang memang mewarisinya. Teman tidak harus dengan si A atau si B terus. Tapi sebisa mungkin ramahlah dengan lingkungan baru atau pun lama. Tegur dan sapa mereka ketika harus diajak di dalam satu lingkungan. Jangan saling acuh atau bersikap dingin tehadap orang lain. Sebenarnya teman itu adalah cerminan bagi temannya. Ketika kita harus “menghinggap” di salah satu teman dan hanya itu saja, kemungkinan ada kenyamanan entah dari karakter dan sifat. Berikut tips supaya banyak teman.

1. Jangan memilih dalam pertemanan

Hanya karena mereka tidak berpendidikan tiggi, lalu enggak untuk berteman. Mindset yang harus diubah. Karena memiliki banyak teman dapat memperluas pergaulan pula. Cari celahnya? Tujuan berteman untuk apa sih? Memang ketika berteman dengan orang baik kita akan baik pula sebaliknya. Akan tetapi, jika kita mempunyai iman kuat dan pemikiran yang kuat. Kita mampu untuk membentenginya.

Jangan dijadikan pertemanan itu sebagai ukuran sehingga akan mengurangi pertemanan.

2. Mulai kenali orang lain

Saat baru bertemu teman, pasti canggung. itu hal yang wajar karena masih baru. Supaya lebih akrab ajak sharing saja. Nanti lama-lama juga akan nyambung dengan apa yang dibicarakan.

3. Royal dan ramah

Sikap yang paling baik ketika berteman dan mudah dikenal dengan orang adalah royal dan ramah.

4. Jangan pake sistem nge-blok

Maksudnya, jangan hanya berteman dengan itu-itu saja. Punya sahabat sih boleh. Bukan berarti kita harus bersama sahabat terus. Tapi luangkan waktu dengan teman yang lain. Buatlah perkumpulan dengan teman-teman, membaur dengan mereka para teman.

5. Jangan kaku

Ketika berteman dengan siapa saja, jangan kaku, tapi berperilaku biasalah. Saat ketemu di jalan, mulai dengan sapaan kemudian ajak ngobrol. Jangan malah dingin sehingga teman takut untuk menyapa. Akhirnya sama-sama memunculkan perasaan negatif.

6. Temen lama? Harus ya silaturahmi?

Harus dong. Kenapa? Bangun silaturahmi itu penting. Ada manfaat tersendiri kita bisa punya banyak teman, awet muda, bisa berdiskusi banyak hal, dan membangun jaringan antar teman.

 

Itulah tips agar memiliki banyak teman. Ingat, selektif boleh karena nggak ingin terjerumus dalam pergaulan yang salah. Kalau berbicra pergaulan yang salah, itu semua tinggal di luruskan saja, pegaulan yang salah tergantung dari kita menyikapi seperti apa. Cenderung orang yang gampang ikut-ikutan besar kemungkinan juga akan mengalami nasib yang sama. Untuk itu, belajarlah dalam memposisikan dalam berteman dan bergaul. Selama membaca!

Leave A Reply

Your email address will not be published.