Berita Nasional Terpercaya

Tiga Film Motivasi yang Bakal Mengubah Pola Pikirmu, Pemula Bisnis Wajib Tahu!

0

Bernas.id ? ?Successful people don?t fear failure but understand that it?s necessary to learn and grow from,? (Robert Kiyosaki).

Memulai bisnis tentu memberikan tekanan tersendiri bagi sebagian orang. Bahkan banyak orang yang tidak berani mengawali bisnis karena takut gagal. Risiko yang membentang dalam dunia bisnis memang membuat ngeri. Risiko itu ada untuk dihadapi. Tanpa menghadapi risiko usaha tidak akan berkembang.

Meski telah sering mengikuti motivasi bisnis, nyatanya masih banyak orang yang takut memulai atau berhenti setelah gagal. Diperlukan motivasi yang besar untuk mengubah pola pikir Anda. Tiga film motivasi bisnis berikut dijamin dapat mengubah pandangan Anda soal kegagalan dalam berwirausaha.

1. The Billionaire aka Top Secret

The Billionaire atau Top Secret adalah sebuah film Thailand garapan Songyos Sumakanan. Film ini diangkat dari kisah nyata dan dirilis pada tahun 2012 lalu. Meski telah dirilis lima tahun yang lalu, The Billionaire termasuk dalam deretan film bisnis paling memotivasi sepanjang masa.

Film ini mengisahkan kehidupan Top Ittipat Kulapongvanich, pemuda Thailand berusia 26 tahun yang sukses menjadi pengusaha snack rumput laut ?Tao Kae Noi?. The Billionaire mengisahkan usaha Top sebelum menjadi juragan rumput laut. Mulai dari kecanduan game online sejak usia 16 tahun. Top bangkrut sejak game online yang mendatangkan pundi-pundi uang baginya dianggap ilegal. Sejak itulah Top mencari cara untuk mendapat penghasilan dan mengabaikan kuliahnya.

Top memulai usahanya dengan berbisnis DVD bajakan, berjualan kacang goreng, hingga berbisnis camilan rumput laut. Fim ini menarasikan usaha Top yang jatuh bangun dan berbenturan dengan keadaan orang tuanya yang dililit hutang. Dengan sisa-sisa semangat dan kegagalan akhirnya Top sukses menjadi juragan snack rumput laut dengan penghasilan 800 bath (2,4 triliun rupiah) dan mempunyai 2.000 karyawan. Produk rumput lautnya juga telah dipasarkan ke 27 negara.

Film ini memberikan banyak pelajaran karena menampilkan betapa Top jatuh bangun dalam merintis usahanya. Pilihan yang tepat untuk memotivasi jiwa bisnis Anda.

2. Merry Riana ? Mimpi Sejuta Dollar

Merry Riana tak asing lagi bagi orang Indonesia. Khususnya para penggiat bisnis. Merry Riana melejit di dunia internasional berkat kesuksesannya meraup penghasilan satu juta dolar. Kisah jatuh bangun Merry dari kuliah di negeri orang dengan keadaan ekonomi keluarga yang sedang memburuk. Inilah yang akhirnya diangkat menjadi sebuah film. Film ini diakui mampu memotivasi banyak orang.

Film bergenre drama ini dirilis pada 24 Desember 2014. Diperankan oleh Chelsea Islan, Dion Wiyoko, dan Kimberly Ryder. Diangkat dari kisah nyata Merry Riana meraup satu juta dolar pertamanya di Singapura.

3. 3 Idiots

Film garapan Rajkumar Hirani yang berdurasi lebih dari dua jam ini termasuk dalam deretan film motivasi bisnis sepanjang masa. 3 Idiots mengisahkan tiga orang sahabat, Rancho, Farhan, dan Raju yang sama-sama kuliah di Imperial College of Engineering (ICE). Salah satu perguruan tinggi teknik terbaik di India.

Film ini memberikan motivasi bagaimana orang harus terus belajar dan pantang menyerah. Keunikan seseorang bisa jadi merupakan nilai jual tersendiri bagi orang tersebut. Kegagalan akan selalu ada, tapi Anda harus menghadapi kegagalan tersebut dengan berani.

Leave A Reply

Your email address will not be published.