Berita Nasional Terpercaya

Dihina Sebagai Wanita Terjelek Sedunia, Gadis Ini Bangkit dan Menjadi Motivator Paling Dicari di Dunia!

0

Bernas.id – Menjadi cantik pasti adalah idaman seluruh wanita di dunia. Cantik itu relatif, namun untuk mencapainya setiap wanita rela melakukan apa saja supaya bisa terlihat cantik. Baik itu melakukan perawatan tradisional di rumah, pergi ke salon, hingga mengubah beberapa bagian tubuh dengan operasi, semuanya dilakukan supaya terlihat cantik. 

Namun, bagaimana jika kalian dinobatkan sebagai wanita terjelek sedunia? 

Adalah Lizzu Velasquez, wanita berusia 27 tahun yang menerima penghargaan tersebut. Lizzy disebut-sebut sebagai cewek terburuk sedunia. Hal ini karena Lizzy memiliki kelainan genetis neonatal progeroid syndrome. Meski bukan penyakit mematikan,  kelainan ini membuat tubuhnya tidak dapat menumpuk lemak dan mengalami gejala penuaan dini.

Hal ini membuat Lizzy menjadi berbeda dengan teman-teman sebayanya saat masih bersekolah. Tidak ada yang mau berteman dengannya karena takut. Tangan-tangannya mungil dan wajahnya berbeda dari lainnya. Lizzy mungil bertanya pada orangtuanya, “Apa yang salah dengan diriku?”

Jawaban kedua orang tuanya selalu bisa menguatkan hatinya. Mereka berkata bahwa dia sangat cantik dan hanya lebih kecil daripada anak-anak lainnya. Orang tua Lizzie tidak pernah mengeluh dan mensyukuri apa pun meski Lizzie terlahir berbeda. Hal inilah yang membuat gadis itu menjadi gadis yang kokoh dan tidak mudah ditumbangkan. 

Kelainan yang diderita Lizzie membuat tubuhnya tidak pernah lebih berat daripada 29 kilogram. Mata kanannya pun telah buta total dan mata kirinya terus mengalami penurunan penglihatan. Wajahnya berbentuk segitiga meruncing dengan hidung seperti paruh burung. 

Saat berusia 17 tahun, Lizzie menemukan video tentang dirinya di youtube yang menunjukkan betapa buruknya ia. Video tersebut telah ditonton lebih dari 4 juta orang. Tayangan itu diikuti berbagai komentar menghina yang sadis dan tak punya hati. 

“Dunia menjadi lebih baik tanpamu”, 

“Kenapa orang tuamu membiarkanmu hidup?”, 

“Bunuh dengan api!”

Meskipun banyak komentar positif yang membelanya, ia masih tetap sakit hati dan jatuh. Namun saat ini, Lizzie menyadari bahwa tidak ada gunanya mengeluh. Setelah lulus SMA, Lizzie melanjutkan studinya ke Texas. Ia menjadi aktivis dan motivator di sana, bagaimana menghadapi bully dan menjalani hidup walaupun dalam keadaan kekurangan sepertinya. Lizzie membuka hati 11 juta audiens dan menjadi motivator paling dicari di dunia. Kisah hidupnya yang luar biasa membuatnya bertambah kuat. 

Ketika ditanya apa yang mendefinisikan dirinya, Lizzie berkata bahwa bukan penampilan fisik saja yang mendefinisikannya. Ia menyadari semua yang ia punya adalah hal yang mendefinisikannya. Semua tergantung sudut pandang masing-masing, bagaimana kamu mendefinisikan dirimu? 

Leave A Reply

Your email address will not be published.