Berita Nasional Terpercaya

Wapres JK Harapkan Ini dari Bamsoet Pimpin DPR

0

JAKARTA, Bernas.id ? Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan kinerja Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menjadi lebih produktif di bawah pimpinan Bambang Soesatyo (Bamsoet).

“Supaya menjadikan DPR lebih produktif, katakanlah undang-undang itu jangan setahun hanya enam, sehingga DPR itu lebih betul-betul menjadi badan legislatif yang baik. Tugas Bambang Soesatyo itu,” ujar Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (16/1/18).

Wapres JK berharap Bamsoet bisa memimpin DPR lebih baik supaya masyarakat bisa meletakkan kepercayaannya kepada para wakil rakyat itu.

“Mengelola DPR itu sehingga DPR dapat dipercaya oleh masyarakat, meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada DPR, juga mengefisienkan anggaran,” tegasnya.

Bamsoet resmi dilantik pada sidang paripurna, Senin (15/1/18). Pengganti Setya Novanto itu mengungkapkan akan memperkuat tiga fungsi DPR dalam kepemimpinannya, yakni legislasi, pengawasan, dan anggaran.

“Dalam waktu sisa yang tidak terlalu lama, saya juga akan berupaya memperkuat fungsi dasar DPR RI, yaitu legislasi, pengawasan, dan anggaran,” ujar Bamsoet saat pidato perdananya di Rapat Paripurna DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, kemarin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.