Berita Nasional Terpercaya

Belajar Sambil Berlibur di Alam, Bikin Anak Tambah Pintar

0

Bernas.id – Hai Mama! Sudah ajak anak untuk belajar tentang alam? Jika belum, maka Mama perlu melatih anak agar lebih dekat denngan anak. Belajar di alam juga dapat meningkatkan kecerdasan otak anak. Jangan larang anak jika ingin bermain di alam, akibat Mama terlalu khawatir dengan kondisi alam yang tidak begitu bersahabat. 

Tenang ya Ma, ada tempat wisata alam yang aman untuk tempat bermain anak. Yuk intip tempat wisata alam edukatif untuk anak yang dapat menambah kecerdasan, berikut ini:

1. Jendela Alam, Bandung

Lembang suasanya sejuk dan nyaman untuk belajar tentang alam. Anak akan diajarkan bagaimana untuk mencintai alam dan lingkungannya.

2. De'Ranch, Bandung

Kota Bandung memang identik dengan wisata alamnya yang sangat nyaman untuk disinggahi. Selain dapat aneka ilmu yang membuat tambah wawasan, liburan juga akan menyegarkan jiwa raga Mama dan anak-anak.

3. Jatim Park

Jika Mama pergi ke Malang tidak afdol jika tidak mampir ke Jatim Park yang berisikan museum satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park. Anak-anak pasti suka dengan wisata alam yang menambah wawasan tentang binatang dan tumbuhan.

4. Museum Tubuh Bagong

Kota Batu, mampir sebentar untuk mengenalkan anak tentang segala organ yang ada di tubuh manusia. Siapa tahu anak Mama tertarik menjadi dokter. Belajar di alam tidak harus main becek-becek atau pergi ke hutan. Alam tubuh manusia ini pun sangat edukatif dan menyenangkan untuk tempat rekreasi.

5. Planetarium

Anak Mama ingin menjadi astronot? Yuk, ajak ke planetarium. Segala sesuatu yang berkaitan dengan planet, bintang, galaksi, dan luar angkasa akan bisa dilihat di Planetarium.

Inilah tempat edukasi yang bisa mencerdaskan anak sekaligus berwisata. Ayo Ma! jangan ragu untuk mengenalkan anak ke alam. Selamat mengasuh, mendidik dan bermain dengan anak-anak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.