Berita Nasional Terpercaya

Inilah Alasan Kenapa Banyak Karakter Kartun Disney Pakai Sarung Tangan

0

Bernas.id ?Pernahkah kamu memikirkan kenapa banyak karakter kartun Disney memakai sarung tangan?

Mungkin kamu tidak menyadarinya, tapi hal ini cukup unik dan menarik ketika Disney Studio memilih sarung tangan sebagai aksesoris wajib di setiap karakter yang mereka ciptakan. Mulai dari Mickey Mouse yang muncul pada tahun 1928, Goofy, hingga Pinocchio, semuanya memakai sarung tangan putih.

Ini dia alasannya:

1. Menghemat Waktu Pengerjaan

Apabila dibanding dengan membuat film biasa, pembuatan film animasi memang memerlukan waktu ekstra. Terlebih saat itu belum ada teknologi canggih seperti sekarang yang bisa membantu para animator mengerjakan proyeknya dengan cepat.

Untuk mengakali masalah tersebut, pada akhirnya para animator pun mulai menggambar karakter kartun tanpa perlu terlalu detail. Alasan itulah yang membuat para animator Disney memilih untuk menggambar sarung tangan pada setiap karakter alih-alih harus repot menggambar jari-jari tangan yang lebih memakan waktu.

2. Menghasilkan Corak yang Berbeda

Karena masa itu belum ada televisi berwarna, alhasil penonton akan kesulitan untuk melihat tangan hitam dari karakter seperti Mickey Mouse yang notabene juga memiliki tubuh warna hitam.

Dengan mengenakan sarung tangan putih tentunya akan membantu penonton melihat lebih jelas gerak tubuh dari si karakter kartun Disney.

3. Supaya Terlihat lebih Manusiawi

Dalam biografinya, Walt Disney menuturkan alasan kenapa karakter kartun Disney mengenakan sarung tangan. ?Kami tidak ingin Mickey Mouse memiliki tangan tikus karena ia seharusnya seperti manusia. Jadi kami memberinya sarung tangan,? ujar pendiri Studio Disney itu.

Bahkan trik mengenakan sarung tangan bagi setiap karakter kartun ini ditiru oleh rival-rival Disney seperti Universal Pictures dan Warner Brothers. Beberapa karakter seperti Woody Woodpacker dan Bugs Bunny juga memakai sarung tangan serupa.

Baca juga Disney Siap garap Live Action Pinocchio, Gaet Sutradara Paddington

Sudah tidak penasaran lagi kan?

Leave A Reply

Your email address will not be published.