Berita Nasional Terpercaya

Kasus Pembobolan Mobil di Bandara Adisutjipto Terungkap

0

Bernas.id – Kasus pembobolan mobil Honda Jazz nomor polisi AD 9143 MS di parkir utara Bandara Adisutjipto pada Jumat 23 Maret 2018 telah ditindaklanjuti oleh Polsek Depok Timur. Lima orang pelaku beserta barang bukti dua buah laptop, jam tangan, tas, dan uang Rp 2 juta (nilai total Rp. 25 juta) telah diamankan.

“Kronologis kejadian pencurian termonitor oleh petugas kami melalui CCTV yang menjangkau seluruh lingkungan bandara. Seluruh kejadian kejahatan, dan kelima orang pelaku terekam, termasuk nomor plat mobil pelaku. Kejadian hanya berlangsung 17 menit,” terang GM Bandara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, Senin (2/4/2018) di Sleman.

Lima pelaku telah diamankan tim Buser Polsek Depok Timur, pada Sabtu 24 Maret 2018 pukul 20:30 di kawasan Maguwo beserta mobil Avanza silver dengan nomor polisi D 1643 AGA. Kelimanya diamankan di Polsek Depok Timur dan saat ini masih dilakukan pendalaman. Pelaku diketahui membuka paksa pintu depan sebelah kiri mobil korban menggunakan mistar logam dan pengait.

“Karena kecepatan dari pihak Angkasapura memberikan rekaman CCTV, langsung ke saya, kami dalam waktu satu kali 24 jam langsung bisa menangkap kelima pelakunya, yang mencoba mencari sasaran baru di Transmart,” ujar Kapolsek Depok Timur Kompol Novita Eka Sari.

Kelima pelaku diketahui berasal dari Sumatera, dan datang khusus ke Jogja untuk beraksi. Sebelumnya, mereka sudah sukses beraksi membobol mobil di kawasan Jawa Barat.

Bintang Poernama Indra selaku pemilik mobil yang dicuri menyampaikan terimakasih kepada pihak bandara dan kepolisian. 

“Petugas lapangan di bandara sangat sigap dalam membantu dan mengambil tindakan serta tidak mempersulit. Ini menjadi pelajaran berharga bagi saya,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.