Berita Nasional Terpercaya

Komisi A Sidak di Gereja Kotabaru dan Terminal Jombor

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Komisi A DPRD DIY melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kawasan di DIY, Senin (23/12/2019), yakni Terminal Jombor, pos keamanan Monjali, dan Gereja Santo Antonius Kotabaru Yogyakarta. Sidak dilakukan untuk mengecek situasi keamanan di terminal tersebut.

Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto menerangkan, dari sidak diketahui bahwa penjagaan keamanan jelang Natal dan Tahun Baru sudah dilakukan dengan baik oleh petugas kepolisian maupun petugas keamanan internal. Kunjungan menurutnya penting dilakukan untuk memberikan rasa aman nyaman dan ketertiban di dalam masyarakat.

“Kami memiliki komitmen kuat untuk bersama-sama mewujudkan Jogja yang aman nyaman dan tertib,” tegas Eko di sela sidak.

Tak lupa, ia mengimbau masyarakat Yogyakarta untuk beraktivitas seperti biasa, dan tidak perlu takut akan bahaya keamanan. Masyarakat juga diimbaunya untuk tertib berlalu lintas guna mendukung kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas.

“Jogja kota tujuan wisata, keamanan dan kenyamanan Jogja menentukan kesejahteraan warga,” sambungnya.

Romo Maharsono Probho SJ dari Gereja Kotabaru menjelaskan, selama ini memang penduduk sekitar dan ormas sering dilibatkan membantu bersama pengamanan Gereja Kotabaru. Hal ini sesuai dengan tema Natal tahun ini, yakni “Kebersamaan Membangun Kesejahteraan Bersama”.

“Kalau jumlah umat yang akan datang untuk empat kali ibadat Natal bisa mencapai 16 ribu,” ungkapnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.