Berita Nasional Terpercaya

Pelajar Tewas Tenggelam di Embung Lanjaran Pakem

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Nahas nasib Putri Claudia, pelajar berusia 14 tahun ini tewas tenggelam di embung atau danau Lanjaran Desa Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Sabtu (16/2/2020) siang.

Saat itu, dia datang bersama 2 orang temannya yang bernama Nadia Sasa Meliana (12) dan Anita Melati N (14) sekitar pukul 11.00 WIB.

Selang dua jam kemudiam korban memanggil rekannya yang bernama Anita Melati Nurhasanah (14) dan Mawangi (14) untuk mandi bareng.

Selang 15 menit kemudian, Anita Melati Nurhasanah dan Mawangi mendengar teriakan orang yang minta tolong. Saat dilihat korban bersama Anita Melati  tenggelam karena tidak bisa berenang. 

Beruntung, nyawa Anita Melati bisa diselamatkan dan dingkat keatas. Sementara Claudia masih tengelam. Mereka yang panik akhirnya minta bantuan warga untuk mencari korban yang masih tenggelam.

Kapolsek Pakem AKP Hariyanta saat dihubungi bernas.id mengatakan, setelah mendapatkan laporan adanya korban tenggelam petugas langsung meluncur ke lokasi.

“Setelah dilakukan pencarian sekitar 1 jam bersama BPBD, Sarlinmas, relawan, Polres Sleman, Polsek Ngemplak akhirnya korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke RS Panti Nugroho Pakem,” ujar Hariyanta. (wit)

Leave A Reply

Your email address will not be published.